logoblog

Cari

Tutup Iklan

Potret Pencairan BLSM di Bank NTB Sila

Potret Pencairan BLSM di Bank NTB Sila

Pemerintah bersikap tegas dalam penyaluran beasiswa miskin (BSM) akhir-akhir ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadi pemotongan dana bantuan yang diterima

Sosial & Keagamaan

KM Bolo
Oleh KM Bolo
27 Januari, 2014 12:18:15
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3435 Kali

Pemerintah bersikap tegas dalam penyaluran beasiswa miskin (BSM) akhir-akhir ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadi pemotongan dana bantuan yang diterima oleh para siswa miskin itu. Baru-baru ini, para siswa sendiri bisa mengambil langsung dana bantuan tersebut di Bank yang ditunjuk pemerintah, salah satunya PT Bank NTB. Pencairan bantuan itupun, tentunya melalui rekening para penerima bantuan.

Cara ini dinilai efektif mengurangi kesalahan sasaran dalam penyalurannya. Hasilnya, sejumlah siswa baik tingkat SD/SMP dan SMA sederajat, datang sendiri bahkan secara berkelompok ke Bank NTB.

Seperti pencairan yang dilakukan oleh PT Bank NTB Cabang Sila, di kecamatan Bolo kabupaten Bima. Para saat pencairan, penerima dilayani khusus tidak seperti nasabah lainnya. Mereka yang baru datang disuruh duduk di kursi yang berderet di depan meja kasir Bank. Bahkan ada yang sambil antrian di depan pintu masuk Bank mengingat di dalam ruangan tunggu sudah penuh oleh nasabah lain.

Pantauan langsung KM-BOLO, PT Bank NTB Cabang Sila, begitu ramah melayani calon anak-anak bangsa yang cerdas itu. Mereka pun diberi ruang khusus untuk duduk antrian, sambil menunggu panggilan nama-nama mereka.

 

Baca Juga :


Jarang juga terlihat orang tua untuk mendampingi anak-anak mereka. Bahkan guru mereka pun, juga tak terlihat dari lensa kamera wartawan. Di ruang tunggu Bank, nampak pula aktivitas security Bank membantu para siswa menyelesaikan administrasi mereka agar memudahkan pencairan dana bantuan dimaksud.(adi arega)



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB URL:kmbolo.com email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Erik, Buhari, Rahmi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan