logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berkat Kampung Media, Sahrul Bakal Dapat Santunan

Berkat Kampung Media, Sahrul Bakal Dapat Santunan

Bima, KM Sarei Ndai.- harapan Sahrul, warga Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima untuk mendapatkan santunan bakal terwujud. Selasa 18 Februari, pegawai

Sosial & Keagamaan

KM Sarei Ndai
Oleh KM Sarei Ndai
18 Februari, 2014 18:16:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 1
Dibaca: 5884 Kali

Bima, KM Sarei Ndai.- harapan Sahrul, warga Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima untuk mendapatkan santunan bakal terwujud. Selasa 18 Februari, pegawai Jasaraharja Cabang Bima, Sofyan, mendatangi rumah Sahrul.

Keinginan Sahrul untuk mendapatkan santunan diketahui setelah petugas Jasaraharja Cabang Bima membaca berita tentang Sahrul di webside Kampung Media NTB.

Kepastian itu, diketahui setelah petugas Jasaraharja Cabang Bima, Sofyan menguhubungi Haryadi yang meng-upload berita tersebut. “Kami mengetahui tentang Sahrul setelah membaca beritanya di media online (Kampung-Media NTB, red),” kata Sofyan melalui handphone kepada Haryadi.

Sayangnya, saat petugas Jasaraharja mendatangi rumah Sahrul, yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah. Demikian juga dengan orang tuanya karena sedang berada di sawah untuk mengurus tanaman. Sofyan hanya bertemu dengan saudara Sahrul.

Namun demikian, Sofyan menyarankan agar Sahrul diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan keterangan yang akan memperkuat bahwa Sahrul mengalami cacat akibat kecelakaan yang dialami. “Kalau bisa besok (Rabu, red) Sahrul dibawa ke rumah sakit atau ke dokter, kemudian temui saya di kantor,” kata Sofyan.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa bulan lalu, Sahrul mengalami kecelakaan sepeda motor saat berboncengan dengan rekannya di jalur Risa-Keli. Teman Sahrul yang mengendarai sepeda motor langsung meninggal di tempat kejadian perkara, demikian juga dengan penendara sepeda motor lawan langsung meninggal di tempat. Sedangkan, Sahrul sempat koma. Mata bagian kanan luka parah hingga bergeser posisi layaknya juling.

Sahrul sempat dirawat inap beberapa hari di RSUD Bima, setelah sadar kemudian dipulangkan.

 

Baca Juga :


Awalnya, Sahrul sudah disarankan agar memeriksakan matanya ke dokter untuk mendapatkan kepastian luka yang dialami. Namun, lantaran tidak ada biaya, orang tua Sahrul tidak mampu membawa korban ke dokter.

Sementara itu, orang tua Sahrul, M Ale bersyukur dengan adanya respon pemerintah atau instansi terkait terhadap nasib anaknya. Ale juga berterimakasih kepada Kampung-Media yang telah mempublikasikan anaknya hingga diketahui oleh Jasaraharja selaku instansi pemberi santunan terhadap korban kecelakaan lalulintas.

Sebenarnya, kata Ale, dirinya sudah pasrah dan merasa tidak ada harapan bagi anaknya untuk mendapatkan santunan.

"Namun, dengan adanya informasi ini saya merasa ada harapan. Mudah-mudahan terkabulkan sehingga mata anak saya bisa diobati secara medis. Apalagi, usianya masih sangat muda dan masih bisa menggapai masa depan yang lebih baik,” harapnya. (Yad) - (01)

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. SUGENG HARIADI

    SUGENG HARIADI

    19 Februari, 2014

    Semoga santunan yang diberikan Jasa Raharja dapat bermanfaat bagi Sahrul.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan