logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gotong Royong Bupati Bersama Petani

Gotong Royong Bupati Bersama Petani

KM Manggelewa - Sebelum melaksanakan Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekah Al Mukaramah Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin sempatkan diri

Sosial & Keagamaan

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
18 Februari, 2014 14:53:09
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3743 Kali

KM Manggelewa - Sebelum melaksanakan Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekah Al Mukaramah Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin sempatkan diri untuk gotong royong bersama petani dari 5 desa dan kelurahan membersihkan lumpur sepanjang daerah irigasi Laju.
Daerah Irigasi Laju yang mengairi sawah di Kelurahan Kandaidua, Kelurahan Kandaisatu, Desa Wawonduru, Desa Dorebara dan Desa Mbawi, telah dangkal akibat mengumpulnya lumpur banjir beberapa waktu lalu, sehingga debit air sangat kecil dan tidak dapat mencukupi kebutuhan persawahan di 5 desa dan kelurahan itu.

HBY dan ratusan petani tersebut dengan antusias membersihkan saluran, mulai dari Dam Laju hingga ke tempat pembagian irigasi, dan pagi itu juga langsung menurunkan alat berat untuk mengeruk lumpur yang telah mengeras, yang selanjutnya debit air telah naik, dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di puluhan kelompok P3A.
Bupati beserta Ketua DPRD, Rafiudin H. Anas, SE, Aggota DPRD, Drs. Syafrin A. Mansyur, M. Ap, H. Didi Wahyudi, SE, dan beberapa Kepala SKPD meninjau lokasi Dam Irigasi Laju ini, dan ditindak lanjuti hari sabtu kemarin dengan mengerahkan ratusan petani.
Para Petani yang dimotori oleh Suparman, S. Pdi, yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Dapil II Partai Golkar dengan nomor urut 7 ini, mengerahkan petani dari Kandaidua untuk mengeruk lumpur di Daerah irigasi Laju.

Selanjutnya HBY berjanji akan mengeruk juga saluran irigasi lainnya yang ada di Kabupaten Dompu, yang mengalami hal yang sama, termasuk saluran besar yang ada di Kecamatan Kempo [] - (01)

 

Baca Juga :




 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Hp. 081 918 019 871 Email opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.comp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan