logoblog

Cari

Tutup Iklan

Korban Gigitan Ular Dirujuk ke Sanglah

Korban Gigitan Ular Dirujuk ke Sanglah

KORBAN gigitan ular, Kamarudin (11) warga RT08/RW03 Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima, Senin (17/02) lalu akhirnya berobat ke RS. Sanglah Denpasar

Sosial & Keagamaan

KM. Rimpu Cili
Oleh KM. Rimpu Cili
19 Februari, 2014 15:39:51
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 37634 Kali

KORBAN gigitan ular, Kamarudin (11) warga RT08/RW03 Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima, Senin (17/02) lalu akhirnya berobat ke RS. Sanglah Denpasar Bali untuk mendapatkan Penanganan Medis lebih lanjut. Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan atas arahan Walikota Bima membawa pasien yang dimaksud dengan menggunakan Pesawat.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin pada sejumlah awak media menjelaskan, untuk seluruh biaya pengobatan Kamarudin, akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima, dan nama Komaruddin sudah masuk dalam data penerima BPJS Kesehatan.

Fahmin mengatakan, musibah yang menimpa Kamarudin yang digigit ular berbisa, dapat menjadi bahan pelajaran berharga bagi seluruh warga Kota Bima. Walikota Bima pun menyarankan agar masyarakat lebih-lebih Ketua RT dan RW serta Lurah untuk lebih peka terhadap kondisi lingkungan, terutama kondisi warganya. 

“Musibah tersebut menimpa Kamarudin sebulan yang lalu tentunya jadi pelajaran kita bersama untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar kita sehingga penangangan tidak terlambat,” katanya mengutip pernyataan Walikota Bima.  

Menurutnya, Kamarudin, termasuk salah satu dari warga yang terlambat mendapatkan penanganan medis akibat tidak ada laporan dari aparat setempat atau masyarakat sekitar. Keberadaan aparatur pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat. Pimpinan Daerah sangat berterima kasih jika ada kepekaan dari seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan kondisi lingkungan. 

 

Baca Juga :


Walikota pun meminta kepada masyarakat untuk memperkuat kesetiakawanan, terutama sikap tolong-menolong antar tetangga. Jika ada musibah yang menimpa keluarga yang kurang mampu dan tidak sanggup ditolong oleh tetangga, maka segera melaporkan kepada Lurah setempat, agar segera diambil langkah penanganan. Begitu pula kepada para lurah dan camat agar segera melapor apabila ditemukan adanya masalah-masalah yang terjadi di lingkungan masyarakatnya.  

Dijelaskannya, Pemkot Bima telah menyediakan dana untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, diantaranya bantuan santunan kematian, bantuan pengobatan, dana pendidikan, yang kesemuanya diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu dibutuhkan kesigapan dari RT, RW, Lurah, hingga Camat, untuk senantiasa memantau kondisi sosial masyarakat. (smd) - (01)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan