logoblog

Cari

Tutup Iklan

Nyepi

Nyepi

KM. Abiantubuh. Pukul 20 Wita(31/3,14), saya keluar ke Cakranegara dari arah Abiantubuh. Dengan kecepatan rendah saya susuri Jalan Prabu Rangkasari menuju

Sosial & Keagamaan

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
31 Maret, 2014 20:45:13
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3243 Kali

KM. Abiantubuh. Pukul 20 Wita(31/3,14), saya keluar ke Cakranegara dari arah Abiantubuh. Dengan kecepatan rendah saya susuri Jalan Prabu Rangkasari menuju arah utara. Suasana kiri kanan jalan gelap. Di beberapa gerbang tampak orang berseragam hitam berkain poleng berjaga-jaga. Tak ada lampu yang menyala. Seperti sebuah perkampungan mati tak berpenghuni.

Meski di pinggir jalan, tak ada satu pun pintu gerbang yang terbuka, dan gang-gang ditutup namun  jalanan jalan raya tampak hidup oleh kendaraan yang lalu lalang. Berbagai jenis kendaraan memang banyak yang lewat termasuk saya.

Dari perempatan  Bunut Baok Cakranegara, saya arahkan motor menuju ke Barat di seputar Mataram Mall. Kiri kanan jalan di Jalan Panca Usaha yang dipenuhi oleh tempat tinggal umat Hindu memang menjadi sebuah perkampungan yang sepi. T

ak satu pun toko yang buka. Di sebelah selatan Mataram Mall, tepat di perkampungan muslim Karang Tapen, tampak banyak toko atau warung yang buka. Warung Mie Hijau, warung Nasi Sederhana, serta kios-kios lainnya tampak aktif buka hingga malam. Saya belokkan motor ke samping Mataram Mall, beberapa toko masih buka dan melayani pembeli, terutama warung penjual makanan.

 

Baca Juga :


Lampu reklame masih menyala terang, penjual duren yang biasa mangkal di arena buah, tampak pindah ke depan toko alat-alat olahraga. Suasana perayaan Hari Raya Nyepi cukup terasa. Perayaan nyepi yang dirayakan umat Hindu di Kota Mataram berlangsung Khidmat. Meski sebagian penduduk kota Mataram beragama Islam,   namun suasana khidmat tentu berasala dari rasa toleransi ummat Islam terhadap umat agama lainnya. (wan) - (01)



 

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan