logoblog

Cari

KADES ROMBAK PENGURUS KARANG TARUNA

KADES ROMBAK PENGURUS KARANG TARUNA

Setelah dua tahun lamanya diaktifkan, Karang Taruna Matahari Terbit Desa Batulayar ternyata minim aktivitas. Dalam kurun waktu tersebut hanya segelintir program

Sosial & Keagamaan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
11 Mei, 2014 13:01:17
Sosial & Keagamaan
Komentar: 4
Dibaca: 9223 Kali

Setelah dua tahun lamanya diaktifkan, Karang Taruna Matahari Terbit Desa Batulayar ternyata minim aktivitas. Dalam kurun waktu tersebut hanya segelintir program yang mampu dijalankan, jauh dari apa yang diharapkan. Implikasi dari mandeknya program, gaung Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial ditengah-tengah menjadi pudar dan  seolah hidup segan mati tak mau. Inilah landasan Kepala Desa Batulayar, H.M. Taufiq mengajak para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta para pengurus untuk duduk bersama guna membangun dan membenahi kembali kegiatan Karang Taruna yang selama ini dianggap berjalan ditempat.

Pertemuan pun digelar langsung di kediaman  Pak Kades dan dihadiri oleh jajaran tersebut diatas. Rapat dipimpin langsung Taufiq. Mengawali pembicaraannya mengenai mengapa rapat ini perlu diadakan, Pak Kades mengatakan hal ini terkait dengan organisasi Karang Taruna Matahari Terbit  yang keberadaannya perlu untuk dibenahi, supaya eksistensinya tidak sekedar formalitas dan simbolis dari organisasi yang bernaung di bawah Pemerintah Desa (Pemdes) namun tidak mempunyai peran nyata di tengah-tengah masyarkat.

Tema dan permasalahan yang diungkapakan dalam rapat adalah terkait dengan loyalitas dan dana. Jika ingin mengadakan kegiatan atau program, dana dan loyalitas yang paling sering ditonjolkan utamanya bagi para pengurus yang telah dipercaya mengemban tugas. Menimpali kondisi yang demikian, Kepala Desa Batulayar siap membantu segala kebutuhan yang diperlukan oleh Karang Taruna. Bahkan, tujangan operasional Kades pun akan dianggarkan untuk mendukung dan menunjang segala jenis  kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna. Lebih jauh dia menjelaskan, Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja akan siap membantu, memberikan suntikan dana untuk program dan kegiatan yang akan diadakan oleh Karang Taruna asalkan eksistensi dari karang Taruna tersebut benar-benar ada dengan bukti pengukuhan yakni Surat keputusan (SK) dari Kepala Desa dan buktinya adanya realisasi program kerja yang akan dijalankan dan yang akan di canangkan kedepannya.

Kemudian terkait dengan loyalitas dari jajaran pengurus atau anggota, H.M. Taufiq bersama peserta rapat siap merombak pengurus serta mencarikan solusi yang tepat guna program dapat berjalan sesuai dengan target. Tidak hanya Pak kades, peserta rapat yang lainpun ikut angkat bicara, mengutarakan pendapat mereka dan memberikan masukan/solusi dari permasalahan yang pernah dihadapi oleh Karang Taruna agar karang Taruna yang ada di Desa Batulayar ini bisa berkembang menjadi lebih baik kedepannya, sehingga mampu meberikan sumbangsih, terutama sekali dalam hal sosial kemasyarakatan (social society).

 

Baca Juga :


Agustiawan salah satu wakil dari tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat tersebut memberikan motivasi dengan mengatakan bahwa Organisasi semisal Karang Taruna merupakan kesempatan untuk kaula muda belajar dan berkreasi guna menerapkan ilmu yang pernah didapatkan  di bangku sekolah sebagai wadah untuk mengabdi kepada masyarakat, begitu urai Agus saat diberikan waktu untuk berbicara. Adapun hasil pertemuan tersebut meliputi, revisi jajaran pengurus Karang Taruna Matahari Terbit Desa Batulayar periode sebelumnya, menetapkan pengurus baru dan berekad akan menghidupkan atau menjalankan program Karang Taruna di Desa Batulayar. Rapat dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 22:30 Wita.

 



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

4 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    11 Mei, 2014

    Pemuda adalah tulang punggung negara, karena itu bangkitlah wahai pemuda.


    1. KM. Layarstone

      KM. Layarstone

      11 Mei, 2014

      Setuju....


  2. Kampung Media

    Kampung Media

    11 Mei, 2014

    PERHATIKAN.....!!!! Judul cukup gunakan HURUF BESAR DIAWAL KATA SAJA.... terimakasih dan salam dari kampung


    1. KM. Layarstone

      KM. Layarstone

      11 Mei, 2014

      Siap.... Ini sdh kelangsoran pake huruf kapital....


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan