logoblog

Cari

Dinsosdukcapil NTB Serahkan Bantuan

Dinsosdukcapil NTB Serahkan Bantuan

KM. RUNGGU,- Dinas Sosial, kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTB, Rabu (15/10) kemarin menyerahkan bantuan kepada 44 orang warga Kabupaten Bima

Sosial & Keagamaan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
15 Oktober, 2014 10:33:31
Sosial & Keagamaan
Komentar: 1
Dibaca: 4263 Kali

KM. RUNGGU,- Dinas Sosial, kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTB, Rabu (15/10) kemarin menyerahkan bantuan kepada 44 orang warga Kabupaten Bima penyandang cacat berat. Penyerahan itu, dilangsungkan di aula Dinas Sosial Kabupaten Bima dan diserahkan oleh Kabid  Lalu Sumantri. SH.

            Adhar Sag yang ditemui Radar Tambora kemarin di aula Dinas Sosial mengatakan penyerahan bantuan kepada 44 orang warga masyarakat penyandang cacat berat/tetap itu diserahkan langsung oleh Kabid Lalu Sumantri. SH.  “kami dating khusus untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Bima yang penyandang berat atau tetap. Di Bima ada sebanyak 44 orang,” ujar Adhar.

            Para penyandang berat atau tetap, merupakan orang yang tidak bisa berbuat sesuatu dan selalu mengharapkan bantuan orang lain. Jadi mereka itulah yang dibantu, bantuan itupun bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tingkat 1 NTB.  “Bantuan hidup bagi masyarakat penyandang tetap ini tidak rutin setiap tahunnya, tergantung anggaran yang ada. Namun untuk APBN, setiap tahun ada tergantung proposal yang diajukan ke Kementerian Sosial RI,” jelas Adhar.

            Adapun besarnya bantuan setiap orang penderita cacat berat yang dibantu sekarang sebesar Rp 300 Ribu perorang selama setahun. Artinya setahun sebesar Rp 3, 6 juta. “Kabupaten Bima yang paling banyak menerima bantuan, sedangkan Kota Bima tahun ini tidak ada karena Kota Bima menerima langsung bantuan dari Kemensos RI,” terang Adhar.

 

Baca Juga :


            Adapun total penerima bantuan untuk Pulau Sumbawa sebanyak 118 orang, Pulau Lombok ada 120 orang. Masyarakat penyandang cacat berat penerima itu, dananya bersumber dari APBD 1 tahun 2014. “Sedangkan penerima bantuan dari APBN sebanyak 976 orang untuk penderita se NTB,” papar Adhar.

            Seraya, diharapkan dengan ada bantuan tersebut para penerima bantuan dapat memanfaatkan agar dapat membantu ataupun meringankan beban hidupnya. “Saya berharap agar bantuan yang diterima sekarang mampu meringankan beban hidupnya,”Pungkas Adhar. (RIS) 02



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. burex muridmacel

    burex muridmacel

    15 Oktober, 2014

    angka penerima bantuan untuk Pulau Sumbawa sebanyak 118 orang, Pulau Lombok ada 120 orang. Masyarakat penyandang cacat berat penerima itu, dananya bersumber dari APBD 1 tahun 2014. “Sedangkan penerima bantuan dari APBN sebanyak 976 orang untuk penderita se NTB,” papar Adhar. semoga realisasi bantuan tersebut sesuai dengan yang diharapakan


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan