logoblog

Cari

Tutup Iklan

100 Juta Untuk Masjid Roka

100 Juta Untuk Masjid Roka

KM RUNGGU.- Mesjid Al-Ikhlas Desa Roka Kecamatan Belo, mendapat bantuan Bupati Bima sebesar Rp 100 Juta. Bantuan itu disampaikan saat pelaksanaan

Sosial & Keagamaan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
23 Oktober, 2014 12:50:05
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 6098 Kali

KM RUNGGU.- Mesjid Al-Ikhlas Desa Roka Kecamatan Belo, mendapat bantuan Bupati Bima sebesar Rp 100 Juta. Bantuan itu disampaikan saat pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Belo, Rabu (22/10).

          Proposal permohonan rehab Mesjid Al-Ikhlas itu ditandantangani oleh Bupati Bima yang disaksikan pula oleh Ketua panitia  Tuan Guru Drs H. Abubakar Azis. “Saat sekarang masyarakat Roka sedang melakukan renovasi masjid, renovasi itu dilaksanakan secara swadaya,” ujar H Abubakar Azis di depan Bupati Bima kemarin.

          Kata Dia lagi, Mesjid Al-Ikhlas untuk pertama kali direhab secara total. Panitia, merenovasinya dengan membangun masjid Al-Ikhlas berlantai dua.  “Kondisi mesjid sudah tak mampu lagi menampung Jema’ah, dan memenuhi permintaan masyarakat terpaksa masjid ini dirubah menjadi berlantai dua,” terangnya.  

          Sementara itu Bupati Bima, Drs H Syafrudin H M Nor MPd berharap agar membangun masjid diupayakan secara gotong royong. Pasalnya, mesjid merupakan rumah ibadah jadi perlu membangun dengan semangat kebersamaan. “bagi  warga masyarakat Roka, gotong royonglah untuk menyelesaikan pembangunan mesjid. Bagi warga berikan bantuan semampunya, kalaupun tak ada materi, dengan tenaga juga bagus.” harap Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima itu.

 

Baca Juga :


          Lanjutnya, untuk itu Pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta. Semoga dengan bantuan itu akan mampu memotivasi  masyarakat Roka untuk terus membudayakan sifat gotong royong guna mempercepat proses penyelesaian renovasi masjid Al-Ikhlas. “Selain itu, semoga bantuan itu  dapat membantu meringankan beban panitia. Semoga dana itu bisa dipertanggungjawabkan,” Pungkas Syafru. (RIS) - 01

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan