logoblog

Cari

Fadly Padi dan Ki Ageng Ganjur di Batu Nyala

Fadly Padi dan Ki Ageng Ganjur di Batu Nyala

Praya. Kelompok musik religi Ki Ageng Ganjur dari Yogyakarta yang dipimpin Dr. Zastrouw Al Ngatawi mendapat kesempatan untuk melakukan konser di

Sosial & Keagamaan

burex muridmacel
Oleh burex muridmacel
23 Juni, 2015 01:52:54
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 33559 Kali

Kelompok musik religi Ki Ageng Ganjur dari Yogyakarta yang dipimpin Dr. Zastrouw Al Ngatawi tampil memukau mengiringi Fadly Padi dan beberapa artis lainnya dalam acara Silaturrahmi Budaya yang digelar pertama di Ponpes Nurussobah Batu Nyala Praya Lombok Tengah Senin malam (22/6)

Halaman pondok yang dipadati penonton tak surut mengikuti serangkaian acara yang juga berisi tausiah disela lagu menjadikan Silaturrahmi Budaya ini kian menarik yang dikemas dialog oleh DR Zastrow dipandu Fairuz Abu Macel dengan oenuh jenaka tapi bermakna.

Sebelum musik religi ini dimulai, pertama-tama Pinpinan Pondok Pesantren Nurusshobah TGH SamsulHadi memberikan Pidato Iftitah dan mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah silaturahmi budaya sekaligus acara dakwah melalui musik yang pertamakali dilaksankan di Lombok Tengah.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Dr. Zastrow Al Ngatawi dkk. yang telah mempercayakan Pondok kami sebagai tempat digelarnya acara semacam ini, dan kedepan semoga Pondok kami masih dipercayakan dan kami selalu siap menerima". Tegasnya

Sementara DR. Zastrow Al Ngatawi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahim budaya, sekaligus bertujuan memperkenalkan budaya Indonesia kepada seluruh masyarakat tanah air melalui Pondok Pesantren.

 

Baca Juga :


Selain itu Zastrow juga menyebutkan bahwa selama ini kelompok musik Ki Ageng Ganjur ini selalu menggelar konser di Pondok Pesantren. Menurutnya, bahwa di Pondok Pesantren inilah pusat kebudayaan Indonesia yang tumbuh dan berkembang, "bapak ibu sekalian yang hari ini telah menyekolahkan anak-anaknya di Pondok Pesantren, kalian patut berbangga, sebab anak-anak kalian kelak akan menjadi pemimpin bangsa ini". Papar pria berciri khas Blangkon ini.

Ini merupakan awal dari serangkaian acara di sejumlah pondok pesantren se Pulau Lombok diantaranya 23 Juni di Ponpes Darul Hikmah Tanak Beak Narmada, 24 Juni di Kampus STIT NU Danger Lotim dan berahir di Ponpes Darunnahdatain Pancor pada jumat malam (26/6).

Konser Silaturrahmi Budaya ini berlangsung selama kurang lebih 4 (Empat) jam, dimulai usai sholat tarawih berjama'ah sekitar pukul 09:30, dan selesai pada pukul 11:45 waktu setempat dan berjalan lancar, tertib hingga acara berahir. Selain menghadirkan Fadly Padi dan Ayu Hastuti KDI, tampil juga Asrul, artis asal lombok yang membawakan lagu sasak.[] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan