logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rapat Persiapan Perayaan Isro' Mikroj

Rapat Persiapan Perayaan Isro' Mikroj

RAPAT PERSIAPAN PERSIAPAN ISRO’ MI’ROJ DESA KESIK KM. MASBAGIK. Pulau Lombok adalah salah satu dari gugusan Pulau yang ada di Nusantara yang

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
02 Mei, 2016 01:41:51
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 7235 Kali

RAPAT PERSIAPAN PERSIAPAN ISRO’ MI’ROJ DESA KESIK

KM. MASBAGIK. Pulau Lombok adalah salah satu dari gugusan Pulau yang ada di Nusantara yang berada di wilayah bagian tengah. Pulau Lombok terkenal dengan sebutan Pulau seribu masjid memberikan beribu pesona alam dan budaya yang terdapat di dalamnya. Terlebih dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam yang bersanding dengan pemeluk agama lainnya membuat suasananya semakin nyaman untuk ditempati.

Desa Kesik memiliki berbagai kebiasaan setiap memeriahkan berbagai acara keagamaan. Seperti perayaan Maulid nabi Muhammad SAW, Nuzulul Qur’an, dua Hari Raya, Isro’ Mi’roj dan Nisfu Sya’ban. Mengingat bulan ini kita telah masuk dalam bulan Rajab maka pengurus Masjid Darul Muttaqin Desa Kesik bersama pemerintah Desa Kesik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga Desa Kesik mengajak untuk mengadakan rapat persiapan acara Isro’ Mi’roj.

Acara rapat persiapan tersebut dihadiri oleh Remaja Masjid, Pemerintah Desa Kesik, Kadus di enam mukim sekitar masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengasuh TPQ yang berada di sekitar mukim masjid. Sesuai dengan hasil keputusan rapat malam itu acara akan dilaksanakan pada malam Kamis, 27 rajab 1437 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 5 Mei 2016 yang akan dipusatkan di masjid Darul Muttaqin Desa Kesik. susunan acara yang akan dilalui yaitu shalat magrib berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin. Setelah itu kemudian akan diaparkan uraian hikmah Isro’ Mi’roj oleh Ustadz HM Munif, S.Pd.I (Leneq Lauq). Kemudian acara ditutup dengan shalat Isya berjama’ah. Dan untuk penjamuan para tamu undangan telah disiapkan nasi bungkus yang berasal dari sumbangan masyarakat dari enam Dusun yaitu Dusun Sungkit, Dusun Lelong, Dusun Timbak, Dusun Montong Teker, Dusun Gubuq Tengaq, Dusun Gubuq Tegaq Bat.

 

Baca Juga :


Acara ini diharapakan akan berlangsung dengan nyaman dan tertib tanpa ada hambatan sedikitpun. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pengatahuan kita tentang peristiwa fenomenal tersebut dan semakin menambah iman kita. Salam kebangkitan dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan