logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringatan Isro' Mikraj di Kesik

Peringatan Isro' Mikraj di Kesik

PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI DESA KESIK KM. MASBAGIK. Dalam Islam dikenal berbagai acara-acara yang sangat disakralkan oleh para pengikutnya. Seperti Bulan Suci

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
05 Mei, 2016 02:56:47
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 6830 Kali

PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI DESA KESIK

KM. MASBAGIK. Dalam Islam dikenal berbagai acara-acara yang sangat disakralkan oleh para pengikutnya. Seperti Bulan Suci Ramadhan, Nisfu Sya’ban, Isro’ Mi’roj, Maulid Nabi Muhammad SAW dan banyak lagi yang lainnya. Semua itu dilakukan untuk menambah keimanan para kaum muslimin yang memang seharusnya tetap konsisten bahkan harus lebih baik dari yang sebelumnya.

Penulis dalam hal ini akan membahas tentang peringatan Isro’ Mi’roj yang di lakukan di Desa Kesik yang dipusatkan di Masjid Darul Muttaqin Desa Kesik. Acara tersebut dilangsukan pada tanggal 4 Mei 2016 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1437 Hijriah mulai dari pukul 18.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA. Adapun acaranya yaitu shalat Magrib berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin oleh tokoh masyakat Desa Kesik (H. Sahram Ahmad Hadi, B.A) yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan yang ada di Desa Kesik. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan penyampaian uraian hikmah Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ustadz Muliadi.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan 3 hal yang dapat diambil dari pertistiwa tersebut. Pertama, masalah iman dalam hal ini kita seharusnya lebih memupuk lagi keimanan dalam diri kita masing-masing dengan adanya acara ini. Kita harus tetap kuat apapun yang akan kita tempuh dalam kehidupan ini. Kita harus yakin dibalik kesulitan tersebut pasti ada kemudahan. Kedua, tidak boleh cepat putus asa. Hal ini dapat dilihat dari Allah SWT memberikan hiburan kepada Rasulullah SAW setelah beberapa orang yang dicintainya meninggal dunia. Namun sebelum beliau SAW melakukan Isro’ dan Mi’roj terlebih dahulu dioperasi sebanyak tiga kali. Yang pertama ketika masih kecil, kedua ketika akan menjadi Nabi, dan ketiga ketika akan Isro’ dan Mi’roj. Ketiga, menjaga diri agar menjadi orang yang maksum, mapan dan kuat menjadi utusan Allah SWT. Selain itu pada peristiwa tersebut Rasulullah SAW mendapatkan perintah secara langsung yaitu syariat ibadah shalat lima waktu yang merupakan kumpulan ibadah para malaikat. Shalat merupakan ibadah utama dan pertama yang akan diperiksa langsung oleh Allah SWT. Sehingga seharusnya kita sebagai mahluk ciptaan Allah SWT agar selalu lebih introspeksi diri dan menjaga shalat, mengajarkan anak-anak atau generasi penerus shalat sejak dini  karena ibadah shalat merupakan pendidikan pertama sesuai dengan dalil yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an. Jika shalat kita baik maka ialah yang akan menjadi tameng atau benteng perlindungan diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.

 

Baca Juga :


Semoga dengan acara peringatan Isro’ Mi’roj ini bisa menambah kesadaran dan keimanan kita tentang pentingnya menjaga ibadah sehari-hari khususnya shalat. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu konsisten untuk ibadah shalat dan akhirnya nanti mendapatkan Syurga bighoiri hisab.aamiin

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan