logoblog

Cari

Masyarakat Hadiri Nusantara Mengaji

Masyarakat Hadiri Nusantara Mengaji

KM Manggelewa - Sebanyak delapan ratus dua puluh dua Santri dan Santriwati, masyarakat memadati halaman Pondok pesantren Fadillatul Islamiah Desa Nusa

Sosial & Keagamaan

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
08 Mei, 2016 01:03:48
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 21456 Kali

KM Manggelewa - Sebanyak delapan ratus dua puluh dua Santri dan Santriwati, masyarakat memadati halaman Pondok pesantren Fadillatul Islamiah Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa  untuk mengikuti pembukaan Nusantara Mengaji yang dibuka oleh Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH. Sabtu (7/5/2016) malam.

Dae Arif  mengapresiasi kehadiran warga Desa Nusa Jaya dan manggelewa pada umumnya  dan juga seluruh panitia Nusantara Mengaji yang telah bekerja sekuat tenaga. Sehinga acara ini terlaksana dengan baik.

"Namun semua kerja tidak sia-sia karena partisipasi masyarakat saat kita ajak membaca dan mengkhatamkan Alquran sangat tinggi," ujar Dae Arif

Bahkan, kata dia, laporan pihak panitia sangat membanggakan. Peserta khataman mencapai angka 822 santri dan santriwati yang ada di ekcamatan manggelewa.

"Itu semua karena kesucian Alquran, begitu mereka kita ajak membaca quran hatinya bergetar," katanya.

Wakil Bupati, meyakini begitu lantunan ayat suci Alquran dibacakan serentak maka pintu langit akan terbuka, semua doa-doa yang disampaikan bakal tercapai.

 

Baca Juga :


"Jangan takut bagi mereka yang membacanya masih terbata-bata, waktu kita mengkhatamkan Alquran cukup panjang, yakni selama 24 jam. Jadi teruslah membaca sampai selesai," tuturnya.

Ia pun tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada santri dan santriwati, masyarakat yang secara sukarela berpartisipasi mengkhatamkan Alquran.

"Terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat kabupaten dompu yang telah berpartisipasi," tandasnya.(opick) - 05



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan