logoblog

Cari

Tutup Iklan

MTQN Ke-26, Terbesar Dalam Sejarah

MTQN Ke-26, Terbesar Dalam Sejarah

Mataram – Dibawah Komando Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. HM. Zainul Majdi, MA pelaksanaan MTQ Nasional ke – 26 yang kali

Sosial & Keagamaan

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
31 Juli, 2016 09:29:39
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 171423 Kali

Mataram – Dibawah Komando Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. HM. Zainul Majdi, MA pelaksanaan MTQ Nasional ke – 26 yang kali ini dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat diklaim menjadi perayaan terbesar dalam Sejarah. Setidaknya itu yang disampaikan oleh para pengunjung yang sempat hadir menyaksikan semua rangkain pelaksanaan MTQ Nasional ke – 26. Sungguh membanggakan tidak, dua Piagam Musium Rekor Indonesia sekaligus diraih pada momen MTQ Nasional ke – 26.  

Sejak dilaksanakan pertama kali di Makasar pada tahun 1968 Nusa Tenggara menjadi pelaksanaan yang paling besar karena 34 Provinsi di seluruh Indonesia ambil bagian dalam perhelatan tersebut. Peserta yang berjumlah 1.200 orang dari seluruh delegasi siap bertarung untuk tampil terbaik membawa piala MTQ Nasional ke – 26 .

MTQ Nasional ke – 26 di NTB mampu menyedot pengunjung yang tumpah ruah datang dengan gembira dan  lebih dari puluhan ribu pengunjung datang untuk menyaksikan malam pembukaan  MTQN ke 26. Dalam pembukaan itu artis ibu kota seperti Vidi Aldiano hadir dalam menyemarakkan MTQ Nasional ke – 26 di Ribuan Peseta dan Presiden dan tamu Undangan.

Lombok yang bertajuk pulau seribu masjid mencerminkan toleransi yang besar bagi umat lintas agama. Salah satunya “Pecalang” tim keamanan umat Hindu ikut serta dalam menjaga keamanan dan kesuksesan acara MTQ Nasional ke – 26. Begitu juga dengan Umat Tionghoa ikut berpartisifasi dalam pemasangan ratusan Lampion di sempanjang jalan Jalur MTQ Nasional ke – 26.

MTQ Nasional ke – 26 menjadi sebuah agenda yang saat di tunggu-tunggu oleh masyarakat NTB karena perayaan MTQ  Nasional  di NTB menjadi sesuatu peristiwa yang sangat langka dan belum tentu dapat dijumpai Kembali.

 

Baca Juga :


Sabtu, 30/07/2016 (Malam Minggu) Presiden Jokowi Dodo serah resmi membuka  MTQ Nasional ke – 26 di NTB tahun 2016. Dimulai dengan pemukulan Gendang Belek oleh Presiden RI yang didamping Gubernur NTB dan Menteri Agama MTQ Nasional ke – 26 disemarakkan dengan pesta kembang api yang menghiasi langit-langit Islamic Centre Nusa Tenggara Barat.

Dalam pembukaan MTQ Nasional ke – 26 terlihat para pejabat hadir, seperti para Kabinet Kerja Jokowi, Para Gubernur Se Indonesia, Bupati Walikota  Se NTB dan pejabat-pejabat lainnya.

Disisi lain pelaksanaan MTQ Nasional ke – 26 menjadi berkah tersendiri bagi pedagang, para tukang parkir  dan pebinis pengusaha lainnya. (al) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan