logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ikrar Masyarakat Untuk Peringatan Maulid

Ikrar Masyarakat Untuk Peringatan Maulid

RAPAT PERSIAPAN MAULID KARANG GADING KM. MASBAGIK. Karang Gading, Dusun Sungkit, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW telah

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
07 Desember, 2016 04:04:15
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 11656 Kali

RAPAT PERSIAPAN MAULID KARANG GADING

KM. MASBAGIK. Karang Gading, Dusun Sungkit, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW telah mulai terasa di hampir seluruh wilayah di sekitaran Desa Kesik.         Ini ditandai dengan diadakannya berbagai persiapan oleh warga masyarakat dari tingkat RT, RW, Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan hingga ke Propinsi. Semua itu dilakukan sebagai bentuk syukur akan lahirnya Nabi pembimbing umatnya ke jalan yang benar.

Di Karang Gading, Dusun Sungkit, Desa Kesik pun telah mengadakan persipan yaitu berupa rapat persiapan acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada malam Rabu tanggal 6 Desember 2016 bertempat di Mushalla Al-Munawwarah. Rapat tersebut dihadiri oleh masayarakat dan remaja yang ada disekitar lingkup Mushalla Al-Munawwarah. Dari kegiatan rapat tersebut disetujui beberapa hal seperti penentuan tanggal Maulid, penentuan penceramah dan qori’, mengadakan penamatan (tahfidz Al-Qur’an), pengaturan dulang (makanan), donasi dari masyarakat, jumlah undangan yang akan di undang dan kegiatan lomba yang akan dilakukan sebagai kegiatan pra acara.

Dari sekian banyak kegiatan yang akan dilalui panitia beserta tokoh masyarakat Karang Gading, Dusun Sungkit sepakat untuk mengadakan kegiatan tersebut pada malam hari dan mengenai tanggalnya akan disesuaikan dengan kesiapan penceramahnya. Untuk menambah rasa spirit santri yang mengaji di sekitar Karang Gading, Dusun Sungkit, panitia juga akan mengadakan berbagai lomba seperti lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba asma’ul husna, lomba tahfidz ayat pendek dan lomba pidato.  Yang nanti pada acara puncaknya akan diadakan pawai untuk menampilkan para tahfidz Al-Qur’an sebelum diadakan penamatan oleh penceramah. Semoga dengan kegiatan ini, semakin menambah kecintaan kita kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW. Allahumma shalli wassalim wabarik ‘alaih. Salam dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan