logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kemenag, Tingkatkan Pelayanan Ibadah Haji

Kemenag, Tingkatkan Pelayanan Ibadah Haji

Mataram (Rengganis),_ "Jadi kita memang ingin melakukan evaluasi secara menyeluruh dan lebih awal, Evaluasi ini untuk melihat apa saja hal-hal yang

Sosial & Keagamaan

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
15 Desember, 2016 20:17:08
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5578 Kali

Mataram (Rengganis),_ "Jadi kita memang ingin melakukan evaluasi secara menyeluruh dan lebih awal, Evaluasi ini untuk melihat apa saja hal-hal yang patut dipertahankan yang memang dinilai baik oleh jamaah sehingga harus dijaga dan dipelihara lalu juga bagian apa yang dirasa masih kurang sehingga kemudian harus kita tingkatkan pada penyelenggaraan haji di tahun 2017," ujar Dirjen Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag RI Prof. Dr. Abdul Djamil saat penjelasannya tentang evaluasi penyelenggaraan haji tahun 2016 di ruang siding utama Kanwil Kemenag Provinsi NTB (Kamis, 15-12-2016)

Abdul Djamil melanjutkan, pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini secara umum jamaah haji merasa puas sekali, terutama pada pelayanan akan akomodasi, catering dan transportasinya yang telah disediakan baik saat berada di Makkah maupun Madinah, dibandingkan dengan penyelenggaraan haji tahun 2015, pada tahun ini penilaiannya meningkat dengan mendapatkan poin menjadi 83,83. Selain itu, kementerian agama juga akan mempertimbangkan penambahan jumlah bus shlawat. "Jadi hal-hal seperti itu yang perlu kita lihat ke depan," katanya.


Ia menambahkan, hal penting lainnya yang perlu menjadi pembahasan yakni terkait jamaah yang akan menjadi prioritas kuota haji. Mengingat panjangnya antrian dalam pelaksanaan ibadah haji maka kemenag akan memperioritaskan jamaah yang belum pernah berhaji. Untuk itu, kementerian agama akan membahas landasan hukum terkait hal tersebut untuk memperkuat aturan yang akan diberlakukan.

 

Baca Juga :


Senada dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid, dalam kata sambutan penerimaannya atas kunjungan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah di Nusa Tenggara Barat meminta kepada seluruh jajarannya terkait penyelenggaraan haji ini untuk benar-benar menyimak dan memahami apa yang disampaikan oleh Dirjen PHU untuk dapat dijadikan pedoman terutama dalam melakukan pembinaan terhadap Jamaah Calon Haji kita. LA () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan