logoblog

Cari

Tutup Iklan

Maulid di Tarano.

Maulid di Tarano.

Pagi jam 08.30 Wita dimulai kegiatan rutin tahunan kecamatan Tarano yaitu peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW . di masjid Besar Dinul

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
21 Desember, 2016 07:01:29
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2495 Kali

Pagi jam 08.30 Wita dimulai kegiatan rutin tahunan kecamatan Tarano yaitu peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW . di masjid Besar Dinul Qaimah kecamatan Tarano .

Acara Maulid Nabi tersebut protokolnya dibawakan oleh Masarang (staf desa Labuhan Bontong ) , pembaca ayat-ayat al-Quran oleh Ismail Arrahman ,S.Ag ( pembina ekstra di MAN 3 Sumbawa ) dan acara dibuka oleh ketua panitia , Muhammad Amin,SE. Hari Senin Pagi tanggal 19/12/2016 Hadir pada acara tersebut adalah camat Tarano ( Abdul Haris,S.Sos ), DPRD Kabupaten Sumbawa ( Arahman Atta, MM. ), Kepala KUA kecamatan Tarano ( Drs, Mohammad Yusi ), dan Kepolisian Empang (Didiarianto), Pengawas SD/MI Kemenag. Kab. Sumbawa ( Suting HC,S.Ag ) , Kepala Desa Labuahan Bontong yang juga mantan kepala KUA Empang ( Abubakar K,S.Pd.I ) , dan undangan lain seperti Muhammad Tahir Muhammad ( imam masjid besar Nurul Yaqin kecamatan Empang ) , imam masjid besar Dinul Qaimah kecanatan Tarano ( Ahmad M. Saleh ) H. Ungang H.MZ ( mantan kepala SMP 1 Empang ), Drs. H. Jabaruddin ( mantan kepala MAN 3 Sumbawa ) yang kini bergerak dalam forum politik melalui Gerindra dan undangan lain yang memadati ruangan masjid.

Di sela-sela kerumunan pulang salah seorang remaja Muhammad Zaiz yang ikut hadir mengatakan bagus acara begini karena akan mengingatkan kami kepada kehidupan yang islami .

Dalam sambutannya kepala kecamatan Tarano mengatakan bahwa acara jenis ini harus tetap kita laksanakan karena berdampak positif, sarana silaturahmi dan bisa pula menjadi momen bersedekah. Dari DPRD juga mendapat kesempatan naik podium pada acara sambutan. Arahman Atta yang juga dosen ini mengatakan bahwa kita wajib berterima kasih kepada guru-guru kita sehingga kita langsung cium tangan mereka sebagai perilaku mengingat jasa mereka yang amat besar .

 

Baca Juga :


Lebih lanjut Kepala MAN 3 Sumbawa ( Drs. Aziz ) hadir sebagai penceramah hikmah maulid. Dalam ceramahnya dikatakan bahwa nabi Muhammad SAW adalah seseorang yang memiliki silsilah yang amat jelas yaitu dari Ismail-Kinanah-Qurais-Bani Hasyim-Nabi Muhammad SAW. Diapun mengangkat dalam ceramahnya QS al-Ahzab 40,al-Anbiya 107 dan at-Taubah 33. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin H. Muhammad Tahir Muhammad. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan