logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ziarah ke Maqam Pendiri NW

Ziarah ke Maqam Pendiri NW

BERZIARAH KE MAKAM PENDIRI NW KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Setiap mahluk hidup pasti tidak  ada yang abadi, kecuali Dia yang

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
27 Desember, 2016 04:43:39
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3865 Kali

BERZIARAH KE MAKAM PENDIRI NW

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Setiap mahluk hidup pasti tidak  ada yang abadi, kecuali Dia yang Maha Agung Allah SWT. Kita sebagai mahluknya diciptakan di muka bumi ini untuk beribadah kepada-Nya. Namun, tidak banyak yang selalu mau ikut dan tunduk kepada anjuran agama. Bahkan banyak yang menentang dan sengaja melanggarnya. Terlebih lagi era sekarang yang ini yang sangat pelik dengan berbagai macam tantangan. Untuk itu diperlukan suatu filter yang kokoh untuk menjaga diri agar tidak sampai terjerumus di dalamnya.

Salah satu untuk memfilter diri dan generasi muda dari ancaman yang tidak kita inginkan yaitu dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Diantaranya dengan mengadakan ziarah makam ke wali-wali Allah contohnya makam pendiri organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yakni Almagfurllah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Al-Fansaury. Makam beliau berada di pusat kota santri Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Areal makam yang berada di tengah kota membuat siapa pun dengan mudah dapat mendziarahi makam wali ini. Hampir ratusan orang bahkan ribuan orang setiap hari berkunjung ke tempat ini untuk memperoleh barokah.

Penulis bersama rombongan dari santri Mushalla Al-Munawwarah Karang Gading, Desa Kesik berangkat ke makam Almagfurllah pada pukul 13.00 Wita dengan menggunakan angkutan umum. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit, akhirnya kami pun tiba di lokasi. Sesampainya disana tak lupa penulis mengajak para santri untuk berdzikir dan berdoa untuk Almagfurllah. Setelah itu, seperti adat Sasak apabila berkunjung ke makam orang Alim Ulama’ tidak lupa menyiapakan air putih sebagai pelengkap kegiatan dziarah makam dengan mengusapkan air yang dibawa di depan makam para ulama’. Salam pergerakan dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails [] - 01



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan