logoblog

Cari

Tablig Akbar Bersama Ulama

Tablig Akbar Bersama Ulama

KM TNC. MASJID RAYA BIMA, (30/01) YA ALLAH YA ALLAH YA ALLAH HU YA ALLAH, MUHAMMADURRASULULLAH. Kami Masyarakat Bima berbondong-bondong menyambut

Sosial & Keagamaan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
02 Februari, 2017 20:09:42
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 10510 Kali

KM TNC. MASJID RAYA BIMA, (30/01) YA ALLAH YA ALLAH YA ALLAH HU YA ALLAH, MUHAMMADURRASULULLAH. Kami Masyarakat Bima berbondong-bondong menyambut kedatangan para Ulama, menghadiri dan mendengarkan ceramahnya dengan penuh khidmat. Atas cinta yang luar biasa kepada Allah&RasulNYA dan para Ulama; ribuan jamaah memadati Masjid Raya Bima, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang tua, tokoh masyarakat, ustad, Intelektual Muslim, hingga Pejabat Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Sungguh sebuah moment yang mulia, para jamaah duduk dan berdiri dengan teratur; memakai busana muslim yang rapi, dan raut muka yang penuh aura positif. Hati dan pikiran jamaah diyakini penuh dengan kecintaan akan keagungan dan kemuliaan Islam. Melihat para jamaah seperti terpancar rasa optimisme, energy persatuan, dan Ukhwah Islamiyah yang menggelora. Tak terasa air mata kenikmatan menetes karena sedang berada dalam puncak kefitrahan sebagai hamba Allah.

Hati ini semakin merasakan kenikmatan tak terhingga ketika melihat para sahabat saya dan Ratusan Sahabat yang lainnya larut dalam kekhusu'an mendengarkan mutiara-mutiara Tabliq Akbar yang mencerahkan dari Ulama besar seperti Arifin Ilham, Bachtiar Natsir, Muhammad Zaitun Rasmin dan Abdullah Syafi'i.

Para Ulama mengatakan betapa pentingnya amar makruf nahi mungkar, Persatuan umat Islam, Kekuatan Ekonomi Umat, Meraih Kekuasaan politik, dan Makna Jihad yang sesungguhnya. Selama ini kita hanya menekankan Amar Makruf saja TETAPI tidak banyak yang menyuarakan Nahi Mungkar karena takut pada atasan atau hilangnya jabatan. Selama ini umat Islam terpecah-pecah dan saling menyalahkan satu sama lain serta sibuk dalam hal-hal Khilafiah saja. Kita meninggalkan hal-hal substansial seperti menjalin persatuan dalam meraih kekuasaan politik, Membangun ekonomi, dll. Umat Islam harus meraih kekuasaan agar dapat mengagungkan Agama Allah dan memastikan terwujudnya Peradaban Islam di Indonesia.

Katanya, bahwa muslim sejati adalah 'ketika melihat kemungkaran maka dia akan merubah atau melawan kemungkaran tersebut dengan tangannya, apabila tidak mampu hendaklah dengan lidahnya, dan apabila tidak mampu lagi maka dengan hatinya dan sesungguhnya itulah selemah-lemahnya iman. Teruslah mencegah kemungkaran dimanapun kita temukan baik dengan tangan atau lidah. Suarakan terus kebenaran dan keadiilan apakah melalui persuasi, melalui media atau melalui demonstrasi seperti gerakan 212.

Umat Islam harus bersatu untuk menyelamatkan NKRI, karena yang mendirikan bangsa Indonesia adalah 99% nya adalah jasa para ulama dan ratusan kesultanan di seluruh Indonnesia. Ketika dasar negara dirumuskan maka lahirlah pancasila dari RAHIM umat Islam. Sila pertama pancasila, KETUHANAN YANG MAHA ESA. Maksudnya adalah Tuhan Allah SWT. begitupun kata-kata, seperti Permusyawaratan dan Hikmat adalah kata-kata yang bernilai dan dari terminologi Islam. Maka kewajiban bagi kita untuk mempertahankan Pancasila dan NKRI. Tidak ada cara lain untuk mencapai itu semua kecuali Umat Islam bersatu, taat beribadah, dan meraih kekuasaan politik.

 

Baca Juga :


Di akhir Tabliq, Ustad Arifin memberikan tausyiah, bahwa tempat tinggal kita yang sesungguhnya bukanlah di dunia; oleh karena itu tak perlu terlalu serakah dalam mengejar kekayaan pribadi; tak perlu menghalalkan segala macam cara untuk meraih jabatan apalagi dengan suap menyuap atau transaksional; tak perlu mencintai dunia melebihi apapun. Bermohonlah kepada ALLAH agar diampuni segala dosa kita baik yang disengaja atau tidak. YA ALLAH, ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa bangsa kami, seperti dosa karena korupsi, narkoba, judi, pembunuhan, fitnah, Zina, SELINGKUH, prasangka buruk, berbohong dll. TERIMALAH DOA KAMI YA ALLAH, agar kami dapat menghadapMU dengan khusnul khatimah.

GEMA ZIKIR khas ARIFIN ILHAM menghanyutkan para jamaah dalam linangan air mata. sembari menyesali segala dosa yang telah lalu. Sungguh suasana yang menghentakkan seluruh jamaah untuk menyadari betapa pentingnya kehidupan akhirat yang kekal dan abadi. HIDUPLAH dalam ajaran Islam yang sesungguhnya; karena keajaiban dari ALLAH akan kita rasakan. Karena keajaiban dari ALLAH lah Islam menguasai DUNIA dan pernah mengalami kejayaan hingga berabad-abad-abad lamanya. Kehancuran Islam karena kita tidak bersatu dan terpecah belah oleh propaganda orang yang tidak suka Islam Jaya. Marilah kita bersatu, karena Muhammadiyah, NU, Persis, NW dll adalah UMATAN Waahidah yaitu sama2 Alusunnah Waljamaah.

(Sumber: Damar Damhuji) - 01

 



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan