logoblog

Cari

Tomas Karang Bongkot Dirikan Lembaga Yatim Duafa

Tomas Karang Bongkot Dirikan Lembaga Yatim Duafa

Kepedulian terhadap anak yatim dan orang tua Jompo merupakan suatu keharusan sehingga dilaksanakan musyawarah tokoh masyarakat Karang Bongkot akan pembentukan lembaga

Sosial & Keagamaan

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
28 Maret, 2017 09:39:27
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5377 Kali

Kepedulian terhadap anak yatim dan orang tua Jompo merupakan suatu keharusan sehingga dilaksanakan musyawarah tokoh masyarakat Karang Bongkot akan pembentukan lembaga formal yang fokus di pemberdayaan anak yatim dan orang tua jompo.

“Sering ada bisikan untuk mendapatkan dana dari pemerintah selama ini tapi persyaratan tidak punya yaitu lembaga resmi, ini yang menginisiatif saya untuk mengadakan musyawarah” ungkap Junaidi salah satu tokoh masyarakat Perampuan Timur yang mengurus anak yatim saat memberikan kata pengantar di Mushalla Nurul Islam Perampuan Timur, Jum’at (24/3).

Menurutnya, selama ini perhatian terhadap anak yatim sudah rutin dilaksanakan  melalui santunan setiap awal bulan puasa dan awal tahun pembelajaran serta rehab rumah anak yatim juga terlakasana dengan baik namun hal ini belum terorganisir dengan apalagi bantuan dana dari pemerintah tidak pernah ada.

Alasan itulah yang membuat para tokoh masyarakat mengadakan musyawarah di Mushalla Nurul Islam Dusun Perampuan Timur. Pembentukan lembaga formal harus punya legalitas sehingga dana anak yatim bisa didapatkan dari pemerintah selain masyarakat setempat. ”Kepedulian tersebut tidak hanya sebatas untuk  anak yatim tapi orang tua jompo atau orang-orang lemah juga perlu jadi perhatian,” ujarnya menjelaskan.

 

Baca Juga :


Dalam pertemuan tersebut, para peserta musyawarah sepakat dibentuknya lembaga formal yang focus kepada anak yatim dan duafa sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu perwakilan peserta Musyawarah Suhardi.  “Kami mewakili peserta musayawarah, sepakat peruntukan lembaga tersebut fokus ke anak yatim dan duafa” ungkap anggota KPU Lobar tersebut.

Melalui pertemuan tersebut disepakat nama lembaga yatim duafa tersebut yakni “Raudhatul Jannah” yang artinya Kebun Surga. Karena landasan filofisnya bahwa semua pengurus berharap bisa mendapat kebun surga dengan peduli anak yatim. Kepengurusan saat itu juga terbentuk. Ketuanya Junaidi,  Beri Sekretaris  dan Zubaidi Bendahara. (Abrar/Wardi) - 05



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan