Cari

Tutup Iklan

Sosial & Keagamaan

Gubernur di Markas PERSIS Bandung

Gubernur di Markas PERSIS Bandung

Gubernur di Markas PERSIS Bandung

Kampung Media
Oleh Kampung Media
06 Juni, 2017 13:36:58
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1834 Kali


Gubernur NTB, Dr. TGH.M Zainul Majdi mengawali kunjungan kerja dan safari Ramadhan selama 3 (tiga) hari di Bandung Jawa Barat dan Jakarta, Minggu, (04/06/2017) dengan mengunjungi pengurus pusat Persatuan Islam (PERSIS) di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 2, Ciamis Babakan Kota Bandung.

Kunjungan kerja dan Safari Ramadhan 1438 kali ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi undangan dari sejumlah lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan lembaga penyiaran untuk menjadi narasumber dan menjalin ukhuwah.

Gubernur dan rombongan tiba di Markas PERSIS Bandung tepat pukul 12.12  WIB diterima Ketua Umum Persis, KH. Aceng Zakaria, bersama Sekretaris Umum Ustadz Haris Muslim Lc, M.Ag dan para pengurus teras lainnya seperti  Dr. Ikhsan Nana Suprayatna dan pengurus lainnya.

Di tempat ini, Gubernur langsung melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan usai sholat Gubernur didaulat untuk memberikan kultum. Dalam kultumnya Gubernur NTB menyampaikan bahwa dalam Islam seluruh proses-proses yang baik, tidak boleh dilepaskan dari tuntunan dan pesan dasar yang diberikan Allah SWT.

"Seluruh hal hal yang baik harus dipondasikan kepada sesuatu yang lebih mendasar yaitu mencari  keridhaan Allah SWT dan melaksanakan tuntunan-Nya," tegas Gubernur. 

Maka dengan hal itulah semua yang baik itu akan mendapatkan maknanya , seluruh amal yang baik di dunia ini akan memperoleh nilai yang hakiki, pungkasnya. Gubernur TGB juga mengingatkan bahwa tidak pernah ada susunan yang terbalik dalam Alquran. Antara iman dan amal saleh, selalu susunanya sama di dalam surat manapun. Ini penegasan bagi kita semua bahwa amal shaleh, akan menemukan daya sholehnya apabila kebaikan  memiliki dimensi tak hanya duniawi tetapi juga dimensi ukhrawi.

Kata amal shaleh, terang TGB adalah merangkum kebaikkan semua dimensi, baik dunia maupun ukhrawi. Jika amal sholeh hanya berdimensi kebaikan dunia saja, dan tidak ada kemanfaatan untuk akhirat maka itu belum termasuk amal sholeh, tuturnya.

Oleh karena itu,  TGB mengajak untuk senantiasa menghadirkan karya-karya terbaik dan mengerjakan amal amal baik  yang senantiasa difondasikan di atas keimanan kepada Allah SWT.

Seusai memberikan kultum , Gubernur diterima secara resmi di ruangan Ketua PERSIS.

Dalam pertemuan tersebut, KH. Aceng Zakaria menyatakan merasa tersanjung dan  bangga atas eksistensi Gubernur TGB yang juga ulama. KH. Aceng Zakaria  juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB atas bantuannya dalam pembentukan PW Persis NTB .

Menanggapi sambutan tersebut, Gubernur NTB mengapresiasi perjuangan dan eksestensi PERSIS yang tetap menjaga komitmen dalam  berkontribusi, baik dari awal proses kemerdekaan sampai dengan sekarang ini dalam mengisi pembangunan, di republik tercinta ini, tegas Gubernur TGB.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur didampingi Karo Humas dan Protokol, Yusron Hadi, Pengurus PB. NW, Dr. Irzani dan sejumlah Pengurus NW Jawa Barat.

Biro Humas dan Protokol NTB
#ntbbersaing #ntbgemilang #kominfotikntb



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan