logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mencari Bibit-bibit Berprestasi Untuk Menjadi Duta NTB Ditingkat Nasional

Mencari Bibit-bibit Berprestasi Untuk Menjadi Duta NTB Ditingkat Nasional

Mataram _ Inmas, Saat ini Madrasah sebagap pendidikan nasional merupakan bagian penting mempunyai nilai plus tak hanya bisa mencetak orang yang

Sosial & Keagamaan

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
11 Juli, 2017 08:17:16
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3372 Kali

Mataram _ Inmas, Saat ini Madrasah sebagap pendidikan nasional merupakan bagian penting mempunyai nilai plus tak hanya bisa mencetak orang yang bisa mengaji tapi bisa mencetak kader-kader cendekiawan yang berkarakter serta profesional, perpaduan antara iman, ilmu dan amal merupakan nilai lebih. Aksioma barometer keberhasilan dalam bidang olehraga dari hasil riset dan sains hasil raport UN melakukan riset-riset kesemua itu harus dibarengi dibarengi dengan olahraga. Kini saatnya madrasah membuktikan lembaga berbasis islam bisa diraih bermodalkan keimanan serta kekuatan doa sehingga mencapai motto Aksioma yang sudah menasional.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin, S.Sos, M.Pd.I membuka secara resmi dimulainya kegiatan Ajang Kompetisi Sains Olaharaga Madrasah ( Aksioma ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2017 dilingkungan Kanwil Kemenag NTB tanggal 10 Juli 2017 dilaksanakan di Asrama Haji Mataram dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam dilaksanaakan selama 4 hari dari 10 sampai dengan 13 Juli 2017.

Selanjutnya Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin memberikan arahan menyampaikan Aksioma bertujuan untuk berkembangnya potensi paserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia berilmu, cakap, kreatif, mandiri bertanggung jawab, salah satu factor kunci peserta mengembangkan potensi dibidang pengetahuan tehnologi, olahraga dan seni, bahasa dan kecakapan lainnya, perlu ada upaya malsimal melalui pembelajaran yang bermutu maupun latihan-latihan yang kontinyu dan komprehensi.

 

Baca Juga :


Selanjutnya dikatakan Dirjen Pendis mencanangkan Panca Prestasi pada Madrasah secara Nasional yaitu Prestasi Akhlak Mulia, Prestasi Ilmu Keagamaan, Prenstasi Sains dan teknologi, Prestasi Bahasa dan Budaya, Prestasi olahraga dan Seni. Pada bidang-bidang ini sebagai instrument untuk mengukur kompetensi siswa Madrasah salah satu memberikan kekuatan jiwa, otot dan otak peserta didik bertindak sportif serta beraktuyalisasi diri dalam mengembangkan kreatifitas dan dapat dijadikan ajang untuk mengembangkan potensi pada bidang olahraga dan seni, selain itu untuk mencari bibit-bibit berprestasi untuk menjadi duta-duta NTB ditingkat nasional pada tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2017 di Jogyakarta.Muhamad……… () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan