logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masjid Gak Muat, Warga Buat Aula

Masjid Gak Muat, Warga Buat Aula

Semakin bertambahnya jumlah penduduk yang ada di lingkungan kampung Karang Buaya kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram menjadikan masjid Husnul Khotimah tidak

Sosial & Keagamaan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
01 Agustus, 2017 13:58:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5475 Kali

Semakin bertambahnya jumlah penduduk yang ada di lingkungan kampung Karang Buaya kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram menjadikan masjid Husnul Khotimah tidak lagi bisa menampung jamaah yang akan sholat pada saat perayaan sholat Idul fitri maupun Idul Adha walaupun sudah lantai 2. Pada saat sholat Ied warga harus rela menggelar sajadah di jalan samping sebelah utara mapun selatan.

Melihat kondisi seperti ini pengurus masjid bersama warga setempat telah sepakat agar membangun aula lantai 2 disebelah selatan masjid agar tidak lagi ada warga yang sholat dijalan saat perayaan sholat Id.

Ketua Badan Takmir Masjid Pahmon mengatakan rencananya aula yang dibangun ini berada di atas tanah 4 are dengan biaya sekitar 250 juta rupiah. Biaya sebanyak ini berasal dari dana warga dimana masing-masing kepala keluarga dikenakan minimal satu sak semen seharga 65 ribu rupiah dan 200 ribu rupiah bisa  dicicil selama 4 bulan. Selain dana diperoleh dari isi kota amal dan sumbangan dari warga yang sudah ada sebelumnya.

Lebih jauh Pahmon mengatakan, pembangunan aula masjid ini dikerjakan oleh 9 tukang dan 15 peladen dibantu oleh warga dan ditargetkan selesai sekitar 4 sampai 5 bulan, paling tidak sebelum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Baca Juga :


“Pada saat sholat idul fitri maupun idul adha warga gelar sajadah  di jalan karna didalam masjid sudah penuh. Di khawatirkan para jamaah yang sholat dijalan pada saat perayaan tidak mengarah ke kiblat karna arah jalan  dan posisi masjid yang sedikit tidak searah”.  Kata Pahmon saat ditemui ketika melaksanakan gotong royong bersama warga.

Berdasarkan keterangan dari kepala lingkungan Kampung Karang Buaya Muzakalah, SH yang di hubungi via SMS bahwa jumlah penduduk di lingkungan Kampung Karang Buaya sebanyak 1871 jiwa dan jumlah KK sebanyak 461, data ini belum termasuk warga pendatang dan jumlah anak dimasing-masing KK karna berdasarkan keterangan dari Badan Takmir Masjid sampai saat ini jumlah penduduk sudah mencapai diatas 2000 jiwa sejak tahun 2014. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan