Cari

Tutup Iklan

KUA Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

KUA Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Mataram _ Inmas, Kepala Kantor Wilayaha kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin, S.Sos. M.Pd.I didampingi Kepala Bagian Tata Usaha

Sosial & Keagamaan

KUA Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

KUA Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

KUA Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

MUHAMAD
Oleh MUHAMAD
13 September, 2017 12:56:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 308 Kali

Mataram _ Inmas, Kepala Kantor Wilayaha kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin, S.Sos. M.Pd.I didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sirojudin, MM, Kepala Bidang Pembimbing Masyarakat Islam H. Muhammad Amin, M.Pd, Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian H.M. Ali Fikri, S.Ag menggelar pembinaan Kepala Kantor Urusan Agama se Kabupaten Lombok Tengah tanggal 12 September 2017 dilaksanakan di Aula Utama Kanwil Kemenag NTB .

Pada saat memberikan pembinaan dan arahan H. Nasaruddin menyampaikan ada beberapa hal yang penting disampaikan terkait dengan tugas dan kewajiban sebagai kepala Urusan Agama melayani masyarakat tidak hanya di Kabupaten Lombok Tengan tetapi seluruh NTB, Kakanwil Kemenag NTB telah memberikan wewenang dari Kabid Bimas Islam untuk memberikan pembinaan kepada seluruh Kepala KUA se Kabupaten Lombok Tengah.

Selanjutnya H. Nasaruddin mengajak kerja sama yang solid untuk memberika pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku terhadap pelayanan nikah, didalam maupun di luar Kantor pelaksanaaan nikah di kantor KUA Rp. 0,- diluar kantor Rp. 600.000,- keluarga miskin atau daerah bencana Rp. 0,- didukung dengan laporan surat keterangan, kemudian pelayanan harus menggunakan Simkah dan( sistim pelayanan bukan pajak (simponi) melalui online.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenag NTB H. Nasaruddin menekankan seluruh Kepala KUA harus bisa menggunakan  aplikasi sesuai dengan tugas dan fungsinya melayani masyarakat dengan baik. Kemudian Kabag TU H. Sirojudin menekankan kepada seluruh Kepala KUA karena Kepala KUA sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat, maka diharapkan agar tidak meninggalkan tempat tugas pada saat jam kantor karena hajat melayani orang menikah. Muhamad………..

 

 

Baca Juga :


 

 

 

 



 
MUHAMAD

MUHAMAD

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan