logoblog

Cari

Tutup Iklan

Remaja Ruhama Ul-Muslimin Bangun Kebersamaan Antar Remaja

Remaja Ruhama Ul-Muslimin Bangun Kebersamaan Antar Remaja

Remaja masjid Ruhama Ul –Muslimin Jempong Ampenan Utara sedang gencar-gencarnya membangun persatuan ukhuwah yang belakangan ini pudar. Hal ini terjadi karena

Sosial & Keagamaan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
05 Oktober, 2017 08:28:58
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3815 Kali

Remaja masjid Ruhama Ul – Muslimin Jempong Ampenan Utara sedang gencar-gencarnya membangun persatuan ukhuwah yang belakangan ini pudar. Hal ini terjadi karena kurangnya komunikasi dan koordinasi antar remaja selama ini.

Untuk mengembalikannya itu, remaja masjid mencoba untuk berupaya membangun persatuan itu melalui beberapa kegiatan kedepan seperti membaca yasin bersama setiap malam jumat, Selakaran Berzanji, Hiziban, Ratiban sebagai bentuk kebersamaan.

Selain dari kegiatan keagamaan, ada sisi Mengkele (Makan bersama-sama dengan remaja), ada di bidang seni yaitu Karate, Teater, dan senam bersama. Kegiatan tersebut untuk menjaga kesehatan serta membangun ukhwah tingkat remaja.

Ke depan juga, Remaja masjid Ruhama Ul – Muslimin Jempong Ampenan Utara akan mengadakan Perpustakaan Taman Baca Masyarakat (TBM). "Kita sedang merancang Perpustakaan Taman Baca Masyarakat (TCM)," ungkap salah satu pengurus Remaja masjid Ruhama Ul – Muslimin Jempong Ampenan Utara 

Untuk mempersiapkan itu, pihaknya sedang proses pengadaan buku dan perangkat lainnya. "Kami sangat berharap kepada pemerintah agar memberikan perhatian atau ada donatur lain yang ingin menyumbang buku bacaan," harapnya

 

Baca Juga :


Dengan berbagai kesibukannya sebagai mahasiswa, anak muda yang sedang menempuh pendidikan Tinggi di Universiats Islam Negeri Mataram ini mencoba menginsiasi atau mengumpulkan teman-temannya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan