logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pengajian Bulanan YPP. Al-Majidiyah NW Kesik

Pengajian Bulanan YPP. Al-Majidiyah NW Kesik

PENGAJIAN BULANAN YPP. AL-MAJIDIYAH NW KESIK KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Siraman rohani sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih lagi

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
10 Oktober, 2017 06:56:03
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 23182 Kali

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Siraman rohani sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih lagi dengan kondisi masyarakat yang seperti ini, sudah jauh dari norma-norma yang berlaku. Untuk itu, masing-masing individu diharapkan agar lebih aktif mencari di mana saja sumber ilmu itu berada.

Di Desa Kesik, ada salah satu institusi swasta yang selalu mengadakan pengajian bulanan. Pengajian tersebut diasuh oleh Masyaikh MDQH NW Anjani yang bernama TGH. Hilmu Najamuddin. Beliau adalah masyaikh senior yang masih hayat hingga sekarang. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah jamaah yang selalu hadir dalam setiap pengajiannya. Mulai dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia rela berdesakan untuk bisa hadir mengikuti acara tersebut.

Hari ini (kemarin. Red), Senin tanggal 9 Oktober 2017 berlangsung pengajian bulanan yang dihadiri oleh pengasuh pengajian. Acara berlangsung mulai pukul 15.00 WITA hingga selesai. Adapaun isi pengajiaannya mengenai adab dalam belajar, sejarah pembuatan kalender Islam, adab dalam bergaulan, pemanfaatan waktu dan kelebihan shalat Subuh berjama’ah. Menjaga adab dalam belajar sangat diperlukan seperti yang telah dicontohkan oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW. Para sahabat dalam belajar selalau mendapat gangguan dari Masyarakat Mekah hingga kemudian melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah. Dan inilah yang dijadikan patokan untuk membuat kalender Islam. Setelah tibanya di Madinah, Rasulullah SAW mengajarkan adab bergaul diantara masyarakat Mekah dan Madinah untuk saling menyayangi antar sesama. Selain itu, mereka dipersatukan dalam berbagai shalat berjamaah terutama pada saat Shalat Subuh. Karena mengingat keutamaan Shalat Subuh yang sangat besar.

Semoga dengan adanya artikel tentang agama ini, dapat menambah ketebalan keimanan kita semua. Mari kita manfaatkan waktu yang ada ini untuk terus melakukan kebaikan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Salam toes dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan