logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tema MTQ ke-27 NTB Sejalan Ikhtiar Pemkab Bima

Tema MTQ ke-27 NTB Sejalan Ikhtiar Pemkab Bima

KM LENGGE,- Tema utama MTQ Provinsi NTB ke-27 Tahun 2017 ini  yaitu “MTQ Provinsi Menuju Pelestarian Khasanah Budaya Islam Dalam Membangun

Sosial & Keagamaan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
01 November, 2017 13:08:43
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 13976 Kali

KM LENGGE,- Tema utama MTQ Provinsi NTB ke-27 Tahun 2017 ini yaitu “MTQ Provinsi Menuju Pelestarian Khasanah Budaya Islam Dalam Membangun Generasi Qurani Yang Bermartabat Menuju NTB Gemilang”.

Tema ini sejalan dengan ikhtiar kami dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat yang Religius sesuai Visi RAMAH yang terus diimplementasikan oleh  pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bima. 

Salah satu point penting dalam pengembangan Visi Ramah adalah membumikan Al-Qur'an dan membangun generasi Qur'ani di masa depan. Kitab suci Al-Qur’an adalah Kalam Allah atau Kalamullah yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia agar memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat.

Dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci Al-Qur‟an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita dalami Al-Qur'an, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

Mudah-mudahan dari lantunan suara–suara merdu dari Qori dan Qori’ah selama pelaksanaan Musabaqah ini, baik dari panggung utama maupun dari berbagai cabang dan lokasi lomba yang telah disiapkan oleh Panitia, dapat menjadi penyejuk jiwa dan menjadi rahmat bagi kita semua.

 

Baca Juga :


Semoga dari perhelatan Musabaqah ini, akan lahir Qori dan Qori’ah. Hafiz dan Hafizah, mufassir dan mufassirah terbaik kebanggaan Nusa Tenggara Barat di kancah nasional maupun internasional.

(  )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan