logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ribuah Masyarakat Bima Memadati Arena MTQ ke-27 NTB

Ribuah Masyarakat Bima Memadati  Arena MTQ ke-27 NTB

KM LENGGE,- Ribuan penonton dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bima bertumpah ruah bagaikan lautan manusia memadati arena utama MTQ

Sosial & Keagamaan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
02 November, 2017 08:09:44
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5994 Kali

KM LENGGE,- Ribuan penonton dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bima bertumpah ruah bagaikan lautan manusia memadati arena utama MTQ Provinsi NTB ke-27 Tahun 2017 untuk menonton dan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang di kumandangkan oleh qori dan qoriah yang mewakili daerahnya masing-masing, bukti betapa religiusnya masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima terhadap agama Islam.

Kedatangan masyarakat untuk menonton MTQ Provinsi NTB ke-27 dengan mengusung tema “MTQ Provinsi Menuju Pelestarian Khasanah Budaya Islam Dalam Membangun Generasi Qurani Yang Bermartabat Menuju NTB Gemilang”. Merupakan bukti kecintaan dan fanatismenya masyarakat Bima terhadap kegiatan yang berbaur syiar agama islam.

Di beberapa media social berita dan foto arena MTQ terlihat viral di unggah oleh pemilik Facebook misalnya foto Iyek Faris Al-Habsy, Trisno, Muhammad Akhwan Qusairi, Abuyas dan memilik akun FB lainnya. Banyak sekali komen yang bernada kagum dan takjub, di saat nama kabuapten Bma yang dinilai negative di luar daerah Bima, namun masyarakt Bima menunjukan sikap begitu cinta dan fanatiknya terhadap Allah, Nabi Muhammad dan Agamanya.

Tema yang diusung oleh pemerintah Kabupaten Bima sejalan dengan ikhtiar masyarakt dan pemerintah Kabuapten Bima, dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat yang Religius sesuai Visi RAMAH. Salah satu point penting dalam pengembangan Visi Ramah adalah  membumikan Alquran dan membangun generasi Qura’ni dimasa depan. 

Dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci Al-Qur‟An merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita dalami Al-Qur'an, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

 

Baca Juga :


Oleh sebab itu dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan inilah yang memantik membludaknya masyarakt Kabupaten Bima menonton MTQ Ke-27 NTB di kecamatan Woha  membuat aparat keamanan , Polres Bima Kabupaten, Koramil Woha dan Para Babinsa Koramil-1608-04/Woha terlihat sibuk mengatur lalu lintas  dan desakan penonton yang membludak masuk  di arena utama sisi kanan, sisi kiri dan sisi tengan panggungh utama MTQ.

Masyarakt mendatangi dan memasuki arena MTQ dengan antusias, Tertib dan tenang tanpa ada sedikitpun mereka berteriak. Bahkan langsung didepan Panggung. Bahkan komen FB Iyek Faris Al-Habsy “ MTQ di Bima, Tidak Boleh Kalah dengan Konser Musik, Masya Allah, 70.000 lebih warga Bima menyaksikan MTQ secara langsung dari dekat. Belum dihitung yang diluar arena, Kita Lihat massa Pada saat Final dan Penutupan, Bisa Tiga kali lipat,”ujar Iyek.

Bahkan beberapa masyarakat berharap event seperti ini bahkan tingkat Nasional maupun dunia siap mensukseskannya. (Efan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan