logoblog

Cari

Tutup Iklan

Subhanallah, Ini Cara Orang Bima Mencintai Al Qur’an

Subhanallah, Ini Cara Orang Bima Mencintai Al Qur’an

KIMBOLO.INFO—Puluhan ribu warga masyarakat datang dan tumpah ruah di jalan raya memadati arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-27 Tingkat Propinsi NTB.

Sosial & Keagamaan

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
06 November, 2017 08:22:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2988 Kali

KIMBOLO.INFO—Puluhan ribu warga masyarakat datang dan tumpah ruah di jalan raya memadati arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-27 Tingkat Propinsi NTB. Masyarakat Kabupaten Bima dengan kesadarannya, sukacita dan tanpa mobilisasi itu, karena ingin turut serta memuliakan syiar Islam.

Warga dari desa pesisir, lereng gunung, pedalaman hingga dari Kota Bima dan Dompu— bgitu antusias untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh para Qori dan Qori’ah. Di jalan Negara lintas Sumbawa itu, pun macet total beberapa kilometer dari tiga arah (timur, barat dan selatan). Karena ingin lebih dekata di arena MTQ, mereka harus jalan kaki dan meninggalkan mobil mereka di tepi jalan.  Ini terjadi selama kegiatan MTQ dari tanggal 26 Oktober (pembukaan) hingga 1 Nopember 2017 (penutupan).

            Bima dikenal sebagai Serambi Madinah itu, membuktikan bahwa masyarakat daerah ini bisa tertib. Ada yang datang membawa tikar dan duduk dengan khusyu sambil membuka lembaran Al Qur’an yang mereka bawa guna mengontrol ayat-ayat yang dilantunkan para qori.

            Selama sepekan, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 27 itu, tak hanya menjadi “magnet” yang mampu menyedot perhatian puluhan ribu umat Islam di Bima. Tetapi juga menjadi pemersatu masyarakat dan desa-desa yang sebelumnya tercerai–berai didaerah konflik.

 

Baca Juga :


            Dari dokumentasi foto udara (drone) Humas Pemerintah Kabupaten Bima, terlihat jelas. Semua ruang Arena Utama yang tergolong luas itu, dipenuhi penonton. Dan, yang tersisa hanya panggung arena sepanjang 60 meter.            

Subhanallah, Maha Suci Allah SWT yang telah menggerakkan hati hamba-Nya memuliakan Kitabullah sebagai pedoman hidup.(adi)



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan