logoblog

Cari

Tutup Iklan

MWC NU Lembar Terbentuk

MWC NU Lembar Terbentuk

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Lembar resmi terbentuk sabtu 02/09 dalam rapat pengurus di pondok pesantren “Hikmatul Falah” Jelateng Sekotong

Sosial & Keagamaan

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
13 November, 2017 08:58:05
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1905 Kali

Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lembar resmi terbentuk. Dalam rapat pengurus dilakukan di pondok pesantren “Hikmatul Falah” Jelateng Sekotong Timur,  Sabtu 02/09. Hadir dalam rapat tersebut seluruh jajaran pengurus MWC, baik dari Rois Syuriah Ketua dan Sekretaris Tanfiziah, serta perwakilan pengurus cabang NU Kabupaten Lombok Barat, serta para pengurus ranting dari sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Lembar.

Abdudurrasyid selaku sekretaris MWC NU Lembar menjelaskan sesuai perintah yang tertuang  dalam AD/ART PBNU bahwa kepengurusan Nahdlatul Ulama itu harus ada dari tingkatan Provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan hingga Desa, hal inilah menjadi dasar pembentukan tersebut.

Apa yang di jelaskan oleh sekretaris MWC tersebut merupakan amanat organisasi ummat terbesar di Indonesia yang dalam sejarahnya mempunyai peran yang sangat vital dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah kala itu.

Selain itu, keberadaan MWC ini sangat penting adanya mengingat banyak pekerjaan rumah yang sudah menanti dalam upaya menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dari serangan faham-faham yang bisa sewaktu-waktu merengrong NKRI, apalagi isu nasional saat ini seperti penyebaran narkoba yang sudah masuk ke kampung-kampung harus di cegah dengan jalan apapun.

 

Baca Juga :


“Jika tidak ada sesuatu halangan yang berarti rencananya pengukuhan pengurus ranting ini akan dikukuhkan pengurus cabang tepat tanggal 10 Muharram yang jatuh tanggal 01 Okteber Minggu depan yang bertempat di masjid Nurul Qomar Batu Rimpang Jembatan kembar” terang Rois Syuriah MWC Lembar Ustadz Syafi’in. (Amir/wardi)



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan