logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemrov. NTB Gelar Rakor Sukseskan Munas NU di NTB

Pemrov. NTB Gelar Rakor Sukseskan Munas NU di NTB

Untuk mensukseskan perhelatan Musyawarah Nasional  (Munas) ) dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 di Islamic Centre (IC) Kota Mataram

Sosial & Keagamaan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
14 November, 2017 16:14:22
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 833 Kali

Untuk mensukseskan perhelatan Musyawarah Nasional  (Munas) ) dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 24-26 November 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan panitia serius untuk mensukseskan acara ini.

Demi lancarnya Musyawarah Nasional  (Munas) ) dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 di Mataram, Panitia dan Pemprov NTB melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh beberapa OPD di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, yang dipimpin langsung oleh Sekda Pemprov NTB Dr Rosiady Sayuti  di damping oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, TGH. Achmad Taqiuddin Mansyur dan Dewan Mustasyar PBNU yang sekaligus Pimpinan Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, TGH. L. Turmuzi Badruddin.

Acara yang berjalan santai dan penuh keakraban tersebut, Sekda Pemprov NTB Dr Rosiady Sayuti berpesan, untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan demi lancarnya kegiatan Musyawarah Nasional  (Munas) ) dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017. “Keberhasilan kegiatan ini merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat NTB karena berdampak citra dan nama baik Propinsi Nusa TenggaraBarat,” Ujar Rosiady

Secara teknis  Rosiady Sayuti  menanyakan satu-satu kesiapan panitia dan OPD dalam mempersiapkan kebutuhan acara tersebut. Mulai dari rangkian acara yang akan di laksanakan pra persiapan untuk penyambutan tamu pada tanggal 22 November 2017 hingga acara penutupan pada tanggal 26 November 2017.

Musyawarah Nasional  (Munas) ) dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 rencananya akan di buka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di damping oleh duta besar, para menteri dan akan di tutup oleh Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla.

Sekretaris PWNU NTB, HL. Winwngan dalam laporannya di hadapan peserta rakor menjelaskan tahapan Persiapan dan rundown acara tersebut. Acara tersebut akan mendatangkan 43 kiyai sepuh NU dari seluruh Indonesia. Di samping itu juga kiyai dari luar negeri juga akan menghadiri Munas NU.

Dijelaskan juga bahwa kita akan memuliakan dan memfasilitasi para ulama. Sehingga kita siap bersama-sama untuk menyukseskan acara itu.

 

Baca Juga :


Munas NU dan Konferensi Besar (Konbes) Alim Ulama akan dihadiri juga oleh Pimpnan Cabang Istimewa NU dari 35 negara yang tergabung dalam persatuan Ormas NU Internasional dan dihadiri pengurus NU se-Indonesia dan di hadiri oleh 39 Duta Besar.

Lalu Winengen  juga menjelaskan, Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini merupakan forum tinggi kedua setelah muktamar dalam NU yang dilakukan dua kali setahun.

“Sejauh ini persiapan terus dilakukan termasuk melakukan koordinasi dengan semua Ponpes yang akan menjadi lokasi penginapan para serta Munas dan Konbes termasuk beberapa Ponpes yang menjadi lokasi acara.

 “Pembenahan fisik seperti penerangan jalan, kebutuhan air bersih MCK termasuk keamanan, yang jelas kita ingin bagaimana caranya pelaksanaan Munas dan Konbes NU bisa berlangsung sukses dan memberi dampak positif bagi Mataram, baik citra maupun secara ekonomi,” katanya.

Menutup acara sekda berpesan “Mari kita sukseskan dan sambut munas dan konbes NU, semoga membawa berkah dan kemakmuran bagi NTB”, Tutup Sekda. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan