logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menuju Khatam Qur'an Metode Qiroati

Menuju Khatam Qur'an Metode Qiroati

KM Taliwang - Minggu (12/11) merupakan hari bersejarah bagi TPQ BINA UMMAT. Setelah dua tahun menjadi Lembaga Pendidikan Qur'an, akhirnya mampu

Sosial & Keagamaan

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
15 November, 2017 08:49:16
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5191 Kali

KM Taliwang - Minggu (12/11) merupakan hari bersejarah bagi TPQ BINA UMMAT. Setelah dua tahun menjadi Lembaga Pendidikan Qur'an, akhirnya mampu menghasilkan dua santri Muhammad Khoirul Ibad dan Afdhol Arafat untuk diberikan Ijazah dan syahadah sebagai tanda kelulusan. Lulus dalam arti berhasil menyelesaikan tahap pembelajaran metode Qiroati yang di tempuh selama dua tahun.

Tahapan tersebut di antaranya Jilid 1, 2, 3, 4, 5, juz 27, jilid 6, Al-Qur'an, Gorib (istilah-istilah dalam al-Qur'an) dan Tajwid. Setelah santri melewati tahapan tersebut, santri harus melakukan tahapan terakhir yaitu ujian. Menguji daya ingat tentang gorib, tajwid dan kefasihan dalam membaca Al-Qur'an. Ketiga hal ini sangat menentukan bagi santri. Jika dinyatakan Lulus akan diberikan Ijazah. Jika tidak, maka santri bisa mengulangnya enam bulan kemudian.

Meski dinyatakan lulus santri belum diijinkan untuk mengajar. Ketika umurnya sudah masuk tujuhbelas tahun, santri baru diijinkan mengajar. Dasarnya, pada umur ini santri di anggap sudah matang. Baik dalam mengendalikan emosi maupun mengelola keilmuan yang di miliki.

 

Baca Juga :




 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan