logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringati Rebo Bontong dengan Yasinan

Peringati Rebo Bontong dengan Yasinan

Peringati Rebo Bontong dengan Yasinan KM. Masbagik – tanpa terasa kita berada di penghujung bulan Shafar. Bulan Shafar merupakan bulan kedua

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 November, 2017 11:32:40
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2643 Kali

KM. Masbagik – tanpa terasa kita berada di penghujung bulan Shafar. Bulan Shafar merupakan bulan kedua Islam setelah bulan Muharram. Pada bulan ini ada peristiwa penting yang selalu diperingati oleh semua masyarakat khususnya yang ada di Desa Kesik yaitu peringatan Rebo Bontong.

Rebo Bontong menurut kajian para ulama’ merupakan hari diturunkannya bahaya, bala’, dan malapetaka di muka bumi. Sehingga berbagai kegiatan pun dilakukan mulai dengan shalat sunnah, membaca surah yasin, bersedeqah dan mandi di sungai atau pantai. Namun di Desa Kesik, khususnya di Yayasan Al-Majidiyah NW Kesik menuntuk mengadakan acara yasinan untuk memperingatinya.

Acara di mulai pada pukul jam 07.10 dengan kegiatan baca yasin dan pada saat membaca ayat yang berbunnyi “salamun kaulam min robbirrohim” di baca sebanyak 313x. Semoga kita terhindar deri segala jenis musibah. Salam toes dari kampung. Kami cinta TAI.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan