logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bendera Terbesar Dunia Di Pawai Ta'Aruf NU NTB

Bendera Terbesar Dunia Di Pawai Ta'Aruf NU NTB

Cahaya mentari nampak bersahabat ketika jam dinding menunjuk pada angka dua. Semilir angin sejuk menghembus di Kota Mataram. Puluhan ribu ummat

Sosial & Keagamaan

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
22 November, 2017 22:09:44
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 7745 Kali

Cahaya mentari nampak bersahabat ketika jam dinding menunjuk pada angka dua. Semilir angin sejuk menghembus di Kota Mataram. Puluhan ribu ummat Nadhatul Ulama memadati ruas jalan di seputar Masjid Islamic Center Mataram. Mereka dipersatukan oleh kekuatan jiwa dalam suatu tujuan yang sama yaitu menyambut Musyawarah Nasional Nahdlatul Ulama se Indonesia yang dikemas dalam satu kegiatan khusus yaitu “Pawai Ta’aruf”.

Pawai Ta’aruf yang beralangsung pada 22 november 2017 melibatkan sekitar dua puluh ribu santri dari berbagai pondok pesantren se–Nusa Tenggara Barat. Selebihnya adalah kelompok muslimat se NTB, dan para warga Nadlyin lainnya turut berpartisipasi pada kegiatan Islam dengan melewati ruas jalan depan Masjid Islamic Center hingga ke Lapangan Sangkareang Mataram.

Sebelum peserta Pawai Ta,aruf beranjak, mereka pun lebih awal berkumpul di depan Panggung Pelepasan Pawai Ta’aruf di tepi jalan depan Masjid Islamic Center. Pemberian kata-kata sambutan oleh pejabat NU Pusat, dalam hal ini Ketua Umum PB NU, KH. Said Aqil Siroj turut mewarnai kehangatan Pawai Ta’aruf yang bergensi ini.

Selain itu, hadir pula, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi turut andil memeriahkan kegiatan nasional yang berlangsung di pulau seribu menara ini. Sekjen PBNU, H. A. Helmy Faishal Zaini pun tak ketinggalan juga memberikan sambutan di hadapan ribuan ummat Nahdlatul Ulama yang dihadiri oleh 40 PW NU. Selebihnya adalah pejabat PWNU Mataram mendampingi pejabat-pejabat NU Pusat di atas Panggung Pelepasan Pawai Ta’aruf.

Setelah Pawai Ta’aruf dilepaskan oleh Kertua PBNU Pusat, kelompok drum band dari santri silih berganti menelusuri jalan raya menuju Lapangan Sangkareang. Rombongan atau peserta pawai lainnya adalah pembawa bendera merah putih dan bendera NU, dan pembawa duplikat bendera terbesar di dunia yaitu bendera NU yang dihantar oleh sejumlah Banser NU.

 

Baca Juga :


Kegiatan Pawai Ta’aruf berlangsung dengan tertib. Sistem keamanan pun telah diambil alih oleh ribuan Banser NU dan bekerja sama dengan pihak kepolisian Mataram. Selain itu, sejumlah wartawan atau media sosial nasional dan lokal ikut andil meliput kegiatan bergensi ini.