logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lomba Di Buka Kepala Desa

Lomba Di Buka Kepala Desa

Lomba di buka kepala desa Lomba dalam rangka menyambut maulid nabi muhammad saw di masjid nurul iman dusun punik agung desa

Sosial & Keagamaan

KM. PUNIK DAYA
Oleh KM. PUNIK DAYA
10 Desember, 2017 21:25:22
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 4202 Kali

Lomba dalam rangka menyambut maulid nabi muhammad saw di masjid nurul iman dusun punik agung desa kesik resmi di buka oleh kepala desa kesik (muhammad kadri). Pembukaan lomba juga di hadiri oleh beberapa stap desa dan juga pembina dari setiap delegasi TPQ. Pada malam pembukaan cukup meriah karna pembukaan acara menggunakan sound system yang cukup besar, dan juga hiburan-hiburan dari tim hadrah.

Pada mulanya panitia tidak memiliki dana sama sekali untuk membuat acara lomba antar TPQ tersebut. Namun berkat kegigihan dari panitia dan juga remaja masjid nurul iman dusun punik agung, ahirnya lomba dalam rangka menyambut maulid nabi besar muhammad saw bisa terlaksana. Pada sesi pendanaan remaja juga mengikutkan komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi sekaligus menumbangkan sedikit rizkinya untuk hal yang positif. Tidak hanya dengan uang, masyarakat juga menyumbang dengan barang maupun tenaga. Adapun yang berupa barang antara lain beras, bambu dan lain-lain.

Pada sambutan yang di sampaikan oleh ketua remaja, bahwa acara lomba dalam rangka menyambut maulid nabi besar muhammad saw ini harus tetap di selenggarakan meski harus siap dengan kekurangan dana. Dan juga ketua remaja juga memberikan informasi keppada kepala desa kesik bersama staf, bahwa lomba yang di selenggarakan ini meruppakan inisiatif dari rekan-rekan remaja yang awalnya tidak memiliki modan atau dana awal.

Tim burdah juga sangat antusias untuk melantunkan lagu-lagu sholawat, berkat banyaknya penonton yang hadir di halaman masjid nurul iman dusun punik agung. Pada mulanya tim hadrah yang di undang untuk menghibur masyarakat adalah tim hadrah dari ma mu’allimin nw anjani, karna adanya kelainan hal dan juga personilnya banyak yang libur maka tim hadrah ma mu’allimin anjani tidak dapat hadir pada malam itu. Dan akhirnya tim yang di undang adalah ti hadrah dari ppanti asuhan al-majidiyah nw kesik. Pada ahir acara di tutup dengan lantunan sholawat dari tim hadrah yang sangat merdu dan sedap di dengarkan.

 

Baca Juga :


By:rijall

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan