logoblog

Cari

Tutup Iklan

Magnit Masjid Untuk Sholat Berjam'ah

Magnit Masjid Untuk Sholat Berjam'ah

Daya tarik sebuah masjid bukan hanya dilihat dari kemegahan gedungnya. Akan tetapi, berbagai faktor yang menjadi pendukung, seperti kreatifitas pengurus dalam

Sosial & Keagamaan

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
15 Desember, 2017 17:05:16
Sosial & Keagamaan
Komentar: 1
Dibaca: 4991 Kali

Daya tarik sebuah masjid bukan hanya dilihat dari kemegahan gedungnya. Akan tetapi, berbagai faktor yang menjadi pendukung, seperti kreatifitas pengurus dalam menciptakan daya tarik. Masjid Islamic Center Nusa Tenggara Barat yang terletak di Kota Mataram adalah salah satu conttoh masjid yang sistem kepengurusannya mampu menciptakan daya tarik bagi jama’ah. Selain kemegahan gedung, masjid yang dikelolah oleh pemerintah propensi NTB ini mampu membuktikan bahwa setiap sholat lima waktu ramai dikunjungi oleh jama’ah. Terlebih pada bulan raamadhan atau pada hari jum’at, masjid yang terbesar di Nusa Tenggara Barat ini menjadi magnit bagi jama’ah sehingga ruangan sholat berjama’ah dipadati oleh kaum muslim.

Sebenarnya, kepatuhan masyarakat muslim di Lombok untuk menunaikan ibadah sholat berjama’ah telah menjadi warisan sejak berkembangnya Islam di pulau seribu masjid ini. Selain itu, para penceramah di masjid tak henti-hentinya untuk selalu mengingatkan dan mengajak kaum muslim agar selalu menjalankan sholat berjama’ah di masjd, seperti yang selalu terlaksana di Masjud slamic Center Mataram.

Menurut seorang ustadz yang aktif mengurus sebuah masjid kecil di jalan Terunojoyo Mataram, Abdul Hamid bahwa barang siapa yang menjalankan sholat di Masjidil Haram dalam satu waktu sama pahalanya dengan sholat 100 ribu kali di masjid lain. Jadi apa salahnya jika kaum muslim banyak ditemukan sholat berjama’ah di masjid-masjid, seperti yang yang selalu berlangsung di Masjid Islamc Center.

Tekait dengan hal di atas dapat dismpulkan bahwa agar sebuah masjid menjadi magnit bagi kaum muslim untuk selalu sholat berjama’ah yaitu pengurus masjid harusnya mampu menciptakan daya tarik bagi ama’ah. Selain itu, para da’i-da’i agar selalu teap aktif mensosialisasikan tentang pentingnya sholat berjama’ah di masjid. Demikian juga pada kaum muslim sendiri agar dapat saling mengngatkan dan mengajak sesama muslim untuk berbondong-bondong datang di masjid untuk sholat berjama’ah. Sebab dengan sholatberjama’ah di masjid tentu memiliki pahala yang sangat besar.

 

 

Baca Juga :


 

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM JONG CELEBES

    KM JONG CELEBES

    15 Desember, 2017

    Apapun yang dikerjakan pada adzan berkumandang di masjid ....ditinggalkan.....cepat ambil air wudhu


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan