logoblog

Cari

Tutup Iklan

Islamic Center Ikon Wisata Religi

Islamic Center Ikon Wisata Religi

Nama Nusa Tenggara Barat digaungkan sebagai daerah dengan mayoritas muslim. Lombok khusunya dikenal dengan seribu masjid. Ikon destinasi wisata halal sebagai

Sosial & Keagamaan

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
20 Desember, 2017 11:54:47
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1610 Kali

Nama Nusa Tenggara Barat digaungkan sebagai daerah dengan mayoritas muslim. Lombok khusunya dikenal dengan daerah seribu masjid. Ikon destinasi wisata halal sebagai promosi wisata pulau Lombok. Terlebih lagi  ikon bangunan Islamic center menjadi slah satu pendukung destinasi wisata religi tersebut.

Islamic center berdiri kokoh di tengah Kota Mataram. Bangunan  megah ini kerap kali dikunjungi para pelancong untuk melihat atau sekedar singgah di pelataran masjid

Bangunan dengan luas 3,6 hektar ini menjadi sorotan. Keberadaannya di tengah kota mataram menjadi sangat strategis sebagai tempat yang banyak dikunjungi.

Nama Hubbul Wathan merupakan nama terpilih yang disematkan untuk masjid Islamic center tersebut. TGH. M Zainul majdi Gubernur NTB mengatakan nama masjid hubbul wathan merupakan nama pilihan.

“Kenapa dinamakan Hubbul Wathan, kenapa bukan Al-Ihsan atau Attaqwa atau yang lainnya, nama hubbul Wathan untuk menunjukan keislaman dan Indonesia dalam satu tarekat,” ungkap TGH M. Zainul Majdi Gubernur NTB.

Halaman Islamic Center menjadi tempat berbagai acara, Islamic center menyediakan ballroom sebagai tempat digelarnya berbagai event.

 

Baca Juga :


Setiap harinya halaman masjid Islamic center tidak pernah sepi pengunjung. Halaman parkir Islamic center selalu dipenuhi kendaraan roda dua dan empat.

Bangunan masjid Islamic center memiliki beragam nilai historis dan filosofi menarik. Menara yang menjulang tinggi merupakan menara dengan tinggi 99 meter melambangkan asmaul husna. Bangunan luas masjid ini dapat menampung  sekitar 15 000 masyarakat.

Islamic center melambangkan budaya dan religi Masyarakat NTB dan Lombok khususnya.

Sumber foto: Lombokinsider



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan