logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Menyembunyikan

Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Menyembunyikan

Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) NTB gelar kajian atau Imtaq khusus yang beragama muslim, (05/01/17). Kegiatan tersebut digelar di mushollah

Sosial & Keagamaan

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
05 Januari, 2018 09:26:40
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2659 Kali

Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) NTB gelar kajian atau Imtaq khusus yang beragama muslim, (05/01/17). Kegiatan tersebut digelar di mushollah Diskominfotik NTB. Kajian atau Imtaq ini rutin digelar oleh Dinas ini setiap hari Jum’at di minggu pertama dan di minggu ke tiganya. Diskominfotik membagi kajian atau imtaq ini dengan dua cara di setiap bulannya, yakni kajian atau imtaq yang khusus untuk ummat muslim dan kajian atau Imaq digelar secara keseluruhan pegawai dinas kominfotik NTB. Itu artinya bahwa di setiap bulan, ada kajian atau Imtaq khusus untuk pegawai yang muslim dan ada juga kajian atau imaq yang secara keseluruhan pegawai.

Kali ini, Diskominfotik NTB menghadirkan ustazd H. Nazaruddin, S. Pd. Diskominfotik NTB sengaja mengelar kajian atau Imtaq ini untuk memberikan siraman rohani kepada pegawai. “Imtaq itu merupakan santapan rohani sehingga rohani kita segar,” tutur M. Ilham selaku sekretaris Dinas Kominfotik NTB di saat apel pagi.

Ustazd yang berprofesi sebagai pengawas tersebut memberikan siraman rohani kepada pengawai Diskominfotik NTB khusus yang beragama muslim. Salah satu poin yang disampaikan oleh pengawas dinas pendidikan kota Mataram tersebut adalah pentingnya keihklasan dalam memberi atau sedekah. Ketika seseorang melakukan sedekah atau memberikan sesuatu kepada seseorag, maka jangan di perlihatkan kepada orang lain.

Jika seseorang memberikan sesuatu kepada orang lain dengan berharap orang lain melihatnya, maka hal tersebut tergolong riya atau sombong. “Ketika tangan kanan memberi, maka tangan kanan menyembunyikannya, itulah simbol keihklasan seseorang,” tutur H. Nazaruddin di hapadan pengawai Diskominfotik NTB.

 

Baca Juga :


“Mudah-mudahan di awal tahun baru ini, kita segar dalam menjalankan tugas di kantor,” lanjutnya 

(HD)



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan