logoblog

Cari

Tutup Iklan

Asa Community Bangun Kampung Wisata

Asa Community Bangun Kampung Wisata

KM. Sukamulia – ASA Community merupakan Komunitas Anak Sukamulia Asli Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Sejak awal berdirinya (2011), komunitas dengan

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
06 Januari, 2018 00:19:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 12020 Kali

4KM. Sukamulia – ASA Community merupakan Komunitas Anak Sukamulia Asli Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Sejak awal berdirinya (2011), komunitas dengan selogan Nasionalis, Religius dan Komitmen ini sudah melaksanakan berbagai program nasionalis, religius dan sosial. Salah satu program yang dilaksanakan sejak ahir tahun 2017 adalah program pembangunan dan pengembangan Kampung Wisata di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur.

Program membangun Kampung Wisata ini mereka mulai dari pembangunan areal wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Realisasi program tersebut dimulai sejak pertengahan tahun 2017 dengan mengemas areal Pantai Pondok Kerakat Sukamulia melalui kegiatan pembangunan spot poto, pengadaan berugak, cleaning up areal pantai, pembuatan Papan Identitas Objek Wisata, pembuatan parking area, pelaksanaan Tetulak Peisi dan promosi melalui halaman Kampung Media NTB.

Dana untuk merealisasikan semua program tersebut adalah murni berasal dari Kas Warga ASA Community. Merintis Kampung Wisata Sukamulia merupakan program besar namun atas dasar kekompakan dan komitmen bersama sehingga warga ASA Community dapat merealisasikannya step by step.

Kegigihan warga ASA Community untuk membangun Sukamulia sebagai Kampung Wisata terlihat dari aktivitas dan kinerja mereka dalam mewujudkan impian mereka. Dalam jangka dua minggu (Ahir Desember 2017 – sampai Minggu Pertama Januari 2018) mereka sudah mengemas Pantai Pondok Kerakat dengan sedemikian sehingga sejak 3 hari sebelum ahir tahun 2017, Pantai Pondok Kerakat tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal.

Pada ahir tahun (31 Desember 2017), ASA Community melaksanakan Tetulak Peisi yang merupakan bagian dari program pembangunan wisata, khususnya wisata budaya demi menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Pondok Kerakat dan kedepannya, Tetulak Peisi akan dijadikan sebagai even tahunan di pantai tersebut. Hingga tulisan ini diliris, ASA Community sudah mendirikan 5 spot poto di sekitaran area Objke Wisata Pantai Pondok Kerakat. Insyallah, dua minggu mendatang mereka sudah bisa menyelesaikan dua berugak yang akan ditaruh di area objek wisata tersebut.

 

Baca Juga :


Semangat warga ASA Community untuk membangun Sukamulia sebagai Kampung Wisata betul-betul tersulut. Komunitas yang diperkuat oleh Warga Kampung Media NTB (KM. Sukamulia dan kawan-kawannya) ini tidak kenal lelah untuk merealisasikan program mereka. Siang dan malam mereka bekerja guna memperbanyak spot poto dan mengemas Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat supaya public tertarik untuk berkunjung ke tempat yang mereka cintai itu.

Ahirnya kami berharap, semoga perjuangan warga ASA Community mendapatkan hasil yang gemilang di masa depan sebab hingga saat ini mereka mendapatkan dukungan moril dan motivasi dari berbagai kalang, terutama dari warga sekitar sebab secara tidak langsung kegiatan yang mereka laksanakan tersebut dapat memberikan efek positif bagi perekonomian warga sekitar, terutama warga bekerja sebagai pedagang.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan