logoblog

Cari

Tutup Iklan

Hadroh Kian Tersisih

Hadroh Kian Tersisih

Amalia Fuji Lestari salah satu pengurus Syabaabul Musthofa. Saat ini ia masih kuliah di salah satu perguruan tinggi Islam di Nusa

Sosial & Keagamaan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
09 Januari, 2018 08:43:43
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 8666 Kali

Amalia Fuji Lestari salah satu pengurus Syabaabul Musthofa. Saat ini ia masih kuliah di salah satu perguruan tinggi Islam di Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu Universitas Islam (UIN) Mataram, Selasa (09/1/18).

Kegiatan Hadroh ini menjadi salah satu kegiatan yang didirikan oleh Majlis Mendagi Berzikir (M2D) yang dibina oleh Murdani, S.Pd tempatnya di desa Beleke Kecamatan Gerung Lombok Barat.

Namun kini namaya sudah diperbaharui menjadi Syabaabul Musthofa. Hadroh ini biasa digunakan oleh masyarakat Mendagi  dan diundang ketika acara akad nikah, yasinan rutin serta acara lainnya sebagai salah satu liburan islami.

Tidak hanya itu mereka kadang diundang ke acara Maulid atau pengajian umum di luar desa Mendagi. Hal itulah yang pertama patut untuk disyukuri ketika desa luar mempercayainya.

Mereka sering diundang sebagai tamu undangan sekaligus menampilkan kesenian yang islami ditengah zaman modern ini yang serba maju lebih-lebih dengan kemajuan di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Harapan kedepan ungkap Amalia saat ditemui, Hadroh ini kedepan bisa berkembang lebih maju, lebih baik dan populer ke desa-desa lain. Dengan kondisi saat ini yang modern anak muda Lombok sangat jarang ingin ikut berkecimpung berkegiatan seperti ini. Karena  lebih suka dan tertarik dengan musik-musik modern untuk latihan ke Rental studio musik bersama teman-temannya baik lagu-lagu barat, bahkan yang lokal seperti Regge.(San)

 

Baca Juga :


 

 

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan