logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kapolsek Pagutan Ajak Jaga Keamanan Dan Ketertiban

Kapolsek Pagutan Ajak Jaga Keamanan Dan Ketertiban

Sebagai Kapolsek Pagutan yang baru Ipda Agus Rahman melaksanakan sholat jumat bersama dengan masyarakat dilingkungan Kampung Karang Buaya bahkan Agus menyempatkan

Sosial & Keagamaan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
12 Januari, 2018 14:37:11
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 9483 Kali

Sebagai Kapolsek Pagutan yang baru Ipda Agus Rahman melaksanakan sholat jumat bersama dengan masyarakat dilingkungan Kampung Karang Buaya bahkan Agus menyempatkan diri sebagai muazzin pertama yakni mengumandangkan azan sholat jumat. Jamaah sholat jumat yang hadirpun mendengar suara azan cukup kagum pasalnya baru pertama seorang kapolsek azan di masjid Husnul Khotimah kampung karang buaya. Kehadiran Agus Rahman ini merupakan safari jumat ke empat kalinya setelah menghadiri sholat jumat di beberapa masjid di wilayah pagutan.

Kapolsek Pagutan Agus Rahman adalah putra asli Ampenan Kebon Sari LIngkungan Kebon Bawaq memilki satu orang istri dan dua orang anak.

Dalam sambutannnya usai sholat jumat Agus Rahman ingin menyamakan dan menyatukan visi misi untuk menjaga situasi keamanan,ketertiban masyarakat khususnya ingkungan kampung karang buaya.

Yang pertama kata Agus Rahman, mengajak masyarakat dikelurahan Pagutan Timur khususnya Lingkungan kampung Karang Buaya untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif

Yang keuadua tugasnya adalah menegakkan hukum jika ada yang melanggar aturan agar di musyawarahkan, diperbaiki bersama dan penyelesaiaanya diupayakan sampai tingkat polsek jangan sampai melebar kemanan-mana karna ini merupakan tugas bersama antara masyarakat dan kepolisian untuk menyelesaikan.

Yang ketiga kata Agus adalah polisi sebagai pelindung,pelayan,pengayom masyarakat, untuk keamanan dan ketertiban tanpa adanya kerjasama yang baik,komunikasi yang baik,koordinasi yang baik mustahil akan tercipta yang namanya kondusifitas dan keamanan,tentram dan nyaman.

“InsaaAllah jika ini terwujud ,semua yang namanya kegiatan, perkerjaan dan aktivitas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan aman,nyaman dan tentram tanpa adanya gangguan dari siapa pun baik sifatnya fisik maupun fsikis itu yang tiang harapkan. Tiang harapkan kepada seluruh masyarakat tiang,tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat yang ada dilingkungan karang buaya niki”. Kata Agus dihadapan ratusan jamaah sholat jumat dan meminta masyarakat agar mengikrarkan kesanggupan menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Baca Juga :


Lanjut Agus, InsaaAllah jika tidak ada halangan, apabila ada informasi kegiatan baik suka maupun duka, kepada masyarakat meminta tolong untuk dikabari, InsaaAllah Agus akan menyempatkan diri datang dan bergabung sebagai masyarakat biasa tidak sebagai Kapolsek.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolsek Pagutan Agus Rahman menyerahkan kita suci Al Quran untuk masyarakat Lingkungan Karang Buaya yang diterima langsung oleh penghulu Kampung Karang Buaya H.Kamran.

Disela-sela ramah tamah, Agus Rahman bersama-sama tokoh agama,penghulu,pengurus masjid menyempatkan diri untuk photo bersama sebagai bentuk kebersamaan dan jalinan silaturrahmi yang erat diantara aparat penegak hokum dan masyarakat.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan