logoblog

Cari

Tutup Iklan

Program GPS Akan Dicanangkan

Program GPS Akan Dicanangkan

KM LENGGE,- Mewujudkan Visi Bima Ramah dari Aspek Religius, Bupati dan Wakil Bupati Bima sesuai Peraturan Bupati Bima nomor 25 Tahun

Sosial & Keagamaan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
16 Januari, 2018 12:11:46
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1453 Kali

KM LENGGE,- Untuk mewujudkan Visi Bima Ramah dari Aspek Religius, Bupati dan Wakil Bupati Bima sesuai Peraturan Bupati Bima nomor 25 Tahun 2017, akan mencanangkan program Gerakan Pesantren Sehari (GPS).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik HAK. M.Si saat memimpin rapat dengan para Camat se kabupaten Bima, Selasa (16 /1/2018) di ruang rapat Bupati Bima.

Pencanangan GPS dilaksanakan serentak di 18 kecamatan se kabupaten Bima pada tanggal (17/1/2018). Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mencanangkan GPS di masjid Al Amin desa Rato kecamatan Bolo.Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer mencanangkan GPS di masjid Al Munawarrah Sape sedangkan Sekretaris daerah mencanangkan GPS di masjid Raudatul Abrar desa Kalampa kecamatan Woha.

Kecamatan lain akan dicanangkan oleh para kepala OPD sesuai jadwal dan penugasan oleh Bupati Bima melalau bagian administrasi kesra dan didampingi para camat. Pencanangan GPS serentak dilaksanakan setelah sholat Ashar berjamaah di masjid-masjid di kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Bima.

Sekda meminta para camat untuk berkordinasi dengan para kepala desa dan memasukkan progran GPS dalam alokasi Dana desa untuk dilaksanakan minimal satu kali sampai dua kali dalam sebulan.

 

Baca Juga :


Program GPS bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif dalam kewajibannya sebagaimana yang disyariatkan, untuk nemantapkan meningkatkan dan memperdalam pemahaman nilai nilai alquran dan al hadist. Disamping itu, GPS dihajatkan untuk membentuk generasi cerdas berilmu, teguh beriman, terampil, dan berakhlak mulia.

Sasaran Program GPS adalah masyarakat dan peserta didik dari seluruh jenjang mulai dari SD hingga Prrguruan Tinggi. "ayo pak camat ajak masyarakat untuk berbondong - bondong melaksanakan shalat dan zikir mengisi shaf-shaf masjid," tegas Sekda menutup rapat.

[ ]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan