logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pertmuan Toga Toma Lahirkan Rekomendasi

Pertmuan Toga Toma Lahirkan Rekomendasi

Sumbawa Besar_Pertemuan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat (TOGATOMA) yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang diprakarsai oleh Majlis

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
20 Maret, 2018 12:32:05
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 4012 Kali

Sumbawa Besar_Pertemuan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat (TOGATOMA) yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang diprakarsai oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, Selasa 20/03/2018.

Rapat yang dihari oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Ketua Majlis Ulama Indonesia, Forum Komunikasi Umat Beragama, Kasat Binmas Polres Sumbawa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Islam, Kristen,Katolik ,Hindu Budha ,Konghucu yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Sumbawa.

Dari Kiri Kasat Bnmas Polres Sumbawa Muslihin,Ketua MUI Kab.Sumbawa Drs.H.Nadi Husain, Kepala kemenag Sumbawa Drs.H.Sukri M.Si dan Ketua FKUN Drs.H.Umar Hasan

Dalam pengantar yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri M.Si tentang persoalan bangsa, fenomena kriminalisasi terhadap Ulama dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab ,terutama yang kita lihat di Televisi adanya Tokoh tokoh dari Islam maupun tokoh Agama lainnya juga menjadi sasaran kebrutalan orang orang tidak dikenal, disumbawa tidak ada orang gila dan gila gilaan Alhamdulillah di Sumbawa waras semua tutur Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa.

Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada Majlis Ulama Indonesia kabupaten Sumbawa yang telah menggagas pertemuin ini dan Hadir Kapolres Sumbawa yang diwakili Kasat Binmas Polres Sumbawa AKP Muslihin yang dapat menghadiri pertemuan ini guna dapat menberikan pencerahan , masukan dan informasi informasi penting permasalahan permasalah yang timbul di Daerah Sumbawa tentang ketertiban masyarakat.

 

Baca Juga :


Dalam pemaparannya Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa Drs.H.Nadi Husain, Kalu kita lihat di media media elektronik,kit abaca media cetak tentang berbagai fenomena yang terjadi menimbulkan kekawatiran , banyak sekali terjadinya penganiayaan terhadap Tokoh Tokoh Agama Muslim dan non muslim , ini perlu diwaspadai segala sesuayu yang akan terjadi , Majlis Ulama mengharap kepada kita semua untuk menjaga dan kewaspadaan diri sendiri, salah satu fenomena adalah HOAK, agar kita selalu waspada dengan berita berita yang belum tentu benar, suatu gambaran untuk selalu mewaspadai dan agar tidak terjebak dengan berita berita yang tidak benar untuk disebarluaskan melalui media.

Dalam penjelasan Kasat Binmas Polres Sumbawa ABP Muslihin dalam menyikapi situasi bergejolak menghadapi Pilkada serentak , di Sumbawa ada 3 C permasalahan yang harus diwaspai antara lain 1. CURAS ini pencurian dengan kekerasan, 2. CURAT pencurian dengan pemberatan dan 3. CURANMOR pencurian kendaraan bermotor. Kapolres Sumbawa telah memerintah kepada Kapolsek kapolsek untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang situasi yang sedang berkembang,untuk ketertiban masyarakat dan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjada keamanan, agar Sumbawa bisa aman dan tertib, disamping itu hal lain masalah Narkoba dan untuk menyerap masukan masukan pertemuan ini dilakukan sharing dan Tanya jawab tentang masalah masalah yang dihadapi Negara ini, dan di Kabupaten Sumbawa tetang masih adanya tempat tempat maksiat ,tentang pelaku penyebaran Narkoba, Penyebaran HOAX dan Balap liar di Kawasan Samota.

Hasil pertemuan Toga Toma melahirkan Rekomendasi sebagai berikut : 1. Untuk segera menangkap pelaku HOAX 2. Segera menutup tempat tempat maksiat 3. Menangkap dengan segera pelaku penyebaran Narkoba 4. Mengamankan balap liar diberbai tempat terutama di kawasan Samota.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan