logoblog

Cari

Tutup Iklan

Seleksi MTQ Kayangan Meriah

Seleksi MTQ Kayangan Meriah

Seleksi MTQ Kayangan Meriah Humaspro Setda KLU, Kayangan - Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH membuka acara MTQ ke-9 tingkat

Sosial & Keagamaan

HUMASPRO-KLU
Oleh HUMASPRO-KLU
21 Maret, 2018 21:13:35
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1377 Kali

Humaspro Setda KLU, Kayangan - Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH membuka acara MTQ ke-9 tingkat Kecamatan Kayangan, dipusatkan di Rest Area Kayangan dan disaksikan oleh ribuan warga Kayangan yang memadati lokasi acara, Senin (19/3).

Hal ini diapresiasi Wakil Bupati dalam sambutannya di hadapan hadirin tamu undangan dan peserta MTQ.

"Saya turut bangga, acara MTQ tingkat Kecamatan Kayangan ini meriah dan luar biasa. Masyarakat tampak senang dan merasa bahagia, sehingga  bisa dikatakan MTQ ini menyerupai MTQ tingkat kabupaten," ujarnya beranalogi.

Lanjutnya, kehadiran masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan dan indahnya suguhan tari kolosal dibarengi dengan mengamalkan isi kandungan Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum yang baik agar kita terus  dapat menjalin sinergi dan bersilaturrahmi. Alqur'an sebagai  pedoman yang membawa kita ke jalan kebahagiaan yang abadi," pungkasnya.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Ketua Panitia Eko Sekiadim S.Sos mengatakan acara dimaksudkan untuk  menumbuhkembangkan pemahaman  dan pengamalan Alqur'an. Selain bertujuan sebagai ajang seleksi di tingkat kecamatan untuk mewakili parajuara di tingkat Kabupaten Lombok Utara.

"Adapun cabang yang dilombakan adalah tilawah diikuti 61 peserta, tahfidz 24 peserta, tafsir arab 1 peserta, fahmil alquran 30 peserta, syaril Alqur'an 21 peserta, khotil Alqur'an 13 peserta dan MKMQ 3 peserta. Acara dilaksanakan selama dua hari dua malam pada lima titik di Kecamatan Kayangan," paparnya.

Acara MTQ itu dirangkaikan dengan pengukuhan dan pelantikan Dewan Hakam yang dikukuhkan oleh Camat Kayangan H Tohir. Penilaian peserta yang dianggap layak dan juara tampil di tingkat Kabupaten Lombok Utara. (Cak/Ags/humaspro)
Foto: rsd/humaspro



 
HUMASPRO-KLU

HUMASPRO-KLU

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan