logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelayanan Terbaik bagi Jamaah Haji dari Pemerintah Kota Mataram

Pelayanan Terbaik bagi Jamaah Haji dari Pemerintah Kota Mataram

Bimbingan manasik haji gratis bagi jamaah calon haji kota mataram tahun 2018 kembali digelar untuk yang ke 15-kalinya (2/4). Manasik haji

Sosial & Keagamaan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
02 April, 2018 10:36:50
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1734 Kali

Bimbingan manasik haji gratis bagi jamaah calon haji Kota Mataram tahun 2018 kembali digelar untuk yang ke 15-kalinya (2/4). Manasik haji gratis yang hanya digelar oleh Kota Mataram ini dibuka langsung oleh Pjs Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, dan dihadiri oleh Ikatan Persaudaraan Haji Kota Mataram sebagai penyelenggara beserta ratusan jamaah haji yang memenuhi Aula Wali Kota Mataram.

Sebanyak lebih dari 800 jamaah haji akan mengikuti manasik haji ini selama 10 hari ke depan, yakni 2-11 April mendatang. Manasik haji akan digelar di 5 masjid sesuai domisili jamaah yaitu, Kecamatan Mataram bertempat di Masjid Raudatul Janah Pagutan, Kecamatan Selaparang di Masjid Al Ikhwan Pajang Barat, Kecamatan Sekarbele di Masjid Nurul Maula Karang Pule,  Kecamatan Ampenan di Masjid Baitul Salam Polda NTB, dan Kecamatan Cakranegara serta Sandubaya di Masjid Almutaqin Cakranegara. 

"Manasik haji gratis ini merupakan program pemerintah sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Semoga dengan manasik haji gratis ini dapat membantu para calon jamaah haji untuk mendapatkan pendidikan haji dengan baik serta dapat mengenal satu sama lain," tutur Mohan dalam sambutannya. 

Dalam laporan panitia, jumlah jamaah haji yang akan berangkat tahun ini meningkat sebanyak 187 orang atau sebanyak 22,3% dari tahun sebelumnya. Di mana, jumlah jamaah haji perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki. Sehingga di dua hari terakhir, akan ada kelas khusus untuk membahas segala permasalah haji bagi perempuan. 

 

Baca Juga :


Selain mendapatkan manasik haji gratis, jamaah haji Kota Mataram juga akan difasilitasi berbagai perlengkapan yang tidak disediakan oleh penyelenggara, seperti sandal, jas, kopiah, dan lain sebagainya. 

Pelayanan kepada jamaah haji dari Kota Mataram harus lebih baik dari tahun ke tahun adalah moto dari Pemerintah Kota Mataram. (Nov/Ely/Gus)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan