logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kesan Jamaah Calon Haji Mengikuti Manasik Haji Gratis Kota Mataram

Kesan Jamaah Calon Haji Mengikuti Manasik Haji Gratis Kota Mataram

Penutupan Manasik Haji Gratis bagi Jamaah Calon Haji Kota Mataram tahun 2018 M / 1439 H berlangsung di Gedung Lantai 3

Sosial & Keagamaan

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
10 April, 2018 11:43:17
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2091 Kali

Penutupan Manasik Haji Gratis bagi Jamaah Calon Haji Kota Mataram tahun 2018 M / 1439 H, berlangsung di gedung lantai 3, kantor Wali Kota Mataram, (10/4). Manasik haji yang telah berlangsung dari tanggal 2-10 April 2017 diadakan di masing-masing wilayah domisili calon jamaah haji.

Salah satu perwakilan jamaah calon haji, Ahmad Tauhid, memberikan kesan terhadap kegiatan manasik haji yang sudah berlangsung selama 9 hari.  Ucapan terima kasih dan rasa syukur pun ditujukkan kepada Pemerintah Kota Mataram yang telah mengadakan kegiatan manasik haji gratis yang hanya dilakukan oleh Kota Mataram.

“Kita harus bersyukur dengan adanya manasik haji gratis Kota Mataram. Kita terus menerus mendukung pemerintah agar dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan haji kepada masyarakat Kota Mataram,” ujarnya. Rasa terima kasih diucapakan juga kepada para bapak tuan guru yang dengan sabar membimbing dan mengajari jamaah calon haji.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Tauhid memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Mataram untuk dapat meningkatkan bimbingan psikologis haji bagi para jamaah calon haji. Perlunya gambaran yang jelas akan kondisi yang akan dialami oleh jamaah calon haji.

 

Baca Juga :


“Perlunya gambaran yang jelas terhadap kondisi yang di sana baik awal dari berangkat sampai dengan pulang yang dapat disampaikan dengan video atau proyektor,” ujarnya. Harapan ke depannya seluruh tempat pelaksanaan manasik haji  dapat diberikan fasilitas.

Lebih lanjut, Ahmad Tauhid mengatakan dengan adanya pelatihan atau pun praktek di Asrama Haji, sangat memberikan peningkatan ilmu kepada para jamaah calon haji. “Semoga dengan apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, kami atas nama calon jamaah haji tahun ini dapat menyiapkan diri dengan baik dan  meminta doa untuk seluruh jajaran yang ada di Kota Mataram, agar kami berangkat dari rumah sampai kembali lagi dalam keadaan sehat, dan mendapatkan haji yang mabrur,” pungkasnya. (Ely/Luk)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan