logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda se-Desa Kesik Siap Bersatu

Pemuda se-Desa Kesik Siap Bersatu

Pemuda Desa Kesik Siap Bersatu KM. Masbagik. Sudah menjadi idam-idaman banyak orang agar semua pemudanya bersatu dalam berbagai hal. Karena tidak

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 April, 2018 13:16:20
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 595 Kali

Pemuda Desa Kesik Siap Bersatu

KM. Masbagik. Sudah menjadi idam-idaman banyak orang agar semua pemudanya bersatu dalam berbagai hal. Karena tidak bisa dinafikan bahwa biasanya pemuda hanya dibutuhkan pada saat nyongkolan dan menjelang pemilihan saja. Selebih dari itu keberadaan pemuda sering dianggap tidak ada oleh sebagian masyarakat.

Besarnya pengaruh pemuda sebenarnya sangat berperan penting dalam kemajuan suatu tempat. Hingga bahkan Bung Karno pun memberikan arti yang penting sekali bagi para pemuda. Hal inilah yang kemudian menantang penulis dan beberapa rekan dari perwakilan remaja Dusun lain di Desa Kesik untuk bisa bersatu tidak hanya aktif pada Dusun sendiri saja namun dapat bersatu menjadi satu bagian  dalam memajukan Desa Kesik tercinta. Penulis yang mewakili RT Karang Gading, Edie Surahman Arif yang mewakili Dusun Dasan Baru, Yazid Bustomi yang mewakili Dusun Tengak Bat, di temani oleh dua orang Tokoh Bapak Polmas Desa Kesik (Bripka Samsul Hakim) dan Bapak Pol PP Desa Kesik (Taufan) berinsiatif untuk menyatukan para pemuda di Dusun masing-masing. Keinginan ini semakin menjadi pembahasan serius melihat pada dua bulan yang lalu sempat terjadi permasalahan dengan Desa lain dalam hal nyongkolan.

Dengan mendengarkan berbagai pengarahan dan masukan dari Bapak Polmas, Bapak Pol PP dan rekan remaja yang lain akhirnya muncul keingan untuk bisa bertemu kembali dengan anggota yang lebih banyak untuk membicarakan bagaimana agar semua pemuda di Desa Kesik bersatu tidak membawa nama masing-masing Dusun. Berbagai hal yang direncanakan akan dibicarakan yakni mengenai penyatuan pendapat untuk bersatu, keseragaman penggunaan pakaian nyongkolan, dan pembahasan mengenai berbagai hal yang dapat membawa kemajuan Desa.

 

Baca Juga :


Pentingnya hal tersebut segera direalisasikan membuat kami kemudian menyetujui akan ada pertemuan lanjutan yaitu pada Malam Kamis di rumah saudara Edie Surahman Arif bersama dengan perwakilan pemuda yang ada di Desa Kesik. Dan semoga hajat besar ini bisa terlaksana dan tidak hanya sebatas ikrar pada saat pertemuan diadakan saja namun akan tetap terus eksis sesuai dengan hasil kesepakatan bersama nanti. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan