logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ikrar Untuk Menolong Sesama

Ikrar Untuk Menolong Sesama

IKRAR MENOLONG SESAMA KM. MASBAGIK. Manusia sebagai mahluk Allah SWT yang paling sempurna pasti tidak bisa hidup sendirian. Bermula dengan hadirnya

Sosial & Keagamaan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
16 April, 2018 07:45:36
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3315 Kali

KM. MASBAGIK. Manusia sebagai mahluk Allah SWT yang paling sempurna pasti tidak bisa hidup sendirian. Bermula dengan hadirnya Nabi Adam AS sebagai manusia pertama yang hidup sendirian ketika di syurga. Namun, senikmat-nikmatnya fasilitas dan kenyamanan di syurga tersebut tidak mampu membendung rasa ingin memiliki teman untuk bersenda gurau. Dari sanalah kemudian hadir pula Siti Hawa sebagai pendamping dan menjadi nenek moyang umat manusia.

Manusia sebagai mahluk individu juga sebagai mahluk sosial. Hal ini dapat ditarik dari uraian penjelasan di atas yang dapat ditafsirkan semua mahluk hidup itu pasti membutuhkan orang lain. Memang pada dasarnya ada beberapa kegiatan yang bisa diselesaikan sendiri tanpa bantuan orang lain, namun tidak bisa dipungkiri juga pekerjaan akan jauh lebih mudah ketika dibantu oleh orang lain. Hal semacam itu, dapat dilihat dari kegiatan gotong royong, kegiatan membangun sarana dan prasarana di lingkungan sekitar dan banyak lagi yang lainnya.

Di dalam kelompok remaja hal yang berkaitan dengan sosial harus banyak dimunculkan dan diekspos karena biasanya semangat untuk saling membantu itu bisa semakin tumbuh apabila publikasinya terlihat di permukaan. Dan itu bisa dijadikan sebagai jati diri atau karakteristik kelompok suatu remaja. IKRAR Toes sebagai salah satu nama perkumpulan remaja yang ada di Desa Kesik selalu turut dalam berbagai bidang kegiatan. Mulai dari bidang agama, sosial, budaya dan lain-lain. Namun pada tulisan kali ini penulis akan membahas tentang salah satu kegiatan sosial yang sering dilakukan yaitu mengunjungi anggota kelompok remaja yang terkena musibah.

Tanpa kita kehendaki musibah itu pasti akan menimpa seluruh makhluknya. Dan kita sebagai hambanya dituntut agar siap menerima segala jenis kehendak yang telah ditetapkan-Nya. Dua hari yang lalu dua orang anggota remaja IKRAR Toes bernama Zul dan Wira mengalami musibah kecelakaan di Dusun Punik Agung karena menabrak seorang pengendara motor yang tidak memiliki lampu penerangan motor. Karena tidak ada lampu penerangan itulah kecelakaan itu terjadi terlebih lagi sepeda motor yang digunakan mengalami masalah dengan remnya yang blong. Akibatnya Zul menerima luka-luka dibagian kaki kirinya sedangkan Wira cidera dibagian pinggang dan paha sebelah kanan lebam. Mengenai orang yang memakai sepeda motor yang tanpa lampu itu tidak diketahui luka dibagian mana karena ia langsung melarikan diri setelah kejadian tersebut.

Mendengar kejadian tersebut penulis bersama anggota remaja lainnya segera saling menghubungi satu sama lain agar semua anggota IKRAR Toes segera berkumpul dan mengagendakan pada malam Senin ba’da shalat magrib untuk sama-sama berkumpul menjenguk kedua orang remaja yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Masing-masing anggota remaja mengumpulkan dana masing-masing kemudian setelah semua dana terkumpul dana tersebut dibagi menjadi dua dengan rincian sama-sama akan mendapatkan bagian yang sama.

 

Baca Juga :


Dapat dipetik hikmah pelajaran dari kejadian tersebut yaitu dalam berlalu lintas diharapkan agar kita mengecek keadaan kendaraan yang akan dipakai. Dan ketika di jalan berkendaralah dengan pelan dan tetaplah waspada karena tiba-tiba saja nanti terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga kita semua terhindar dari segala marabahaya. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan