logoblog

Cari

Tutup Iklan

Isra' Mi'raj Momen Evaluasi Diri

Isra' Mi'raj Momen Evaluasi Diri

Sumbawa Barat-Kominfo. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mengungkapkan pentingnya momen Isra' Mi'raj untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh

Sosial & Keagamaan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
18 April, 2018 14:30:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1598 Kali

Sumbawa Barat-Kominfo. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mengungkapkan pentingnya momen Isra' Mi'raj untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana kita telah melakukan kewajiban yang telah di tetapkan oleh Allah Swt melalui Nabi Muhammad SAW yakni menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. "Betapa pentingnya sholat lima waktu dalam kehidupan kita, jika seseorang sholatnya tidak baik maka pekerjaannya tidak akan baik pula", ungkapnya. Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darussalam, Taliwang, Rabu (18/4/2018), Ia mengajak seluruh ASN lingkup Pemda KSB untuk menjadi agen-agen pemerintah di tingkat lingkungan, mengajak masyarakat dilingkungan masing-masing untuk sholat berjamaah dan meramaikan masjid. "Jika ini bisa kita lakukan maka daerah kita akan mendapat barokah dari Allah SWT" Ucapnya.

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa dimana Allah memperjalankan Rasulullah SAW pada malam hari dari masjidil haram (Makkah al Mukarramah) ke masjidil al Aqsha (Palestina), kemudian di mi’rajkan (dinaikan dari Masjidil al Aqsha hingga ke atas langit ketujuh) ke Sidratul Muntaha untuk menghadap kepada Allah SWT.

Dr. Tuan guru H. Fahrurozi, MA yang merupakan salah satu dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang memberikan ceramah agama dalam Acara Peringatan tersebut menyampaikan bahwa, ada tiga poin penting dalam menjalankan ibadah sholat yaitu ikhlas, istiqomah, dan sabar. Ketiga poin ini sangat menentukan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT. "kita yang hadir disini dalam satu misi yang di amanahkan oleh Allah SWT melalui Rasulullah SAW, sabar dimanapun berada, istiqomah dan ikhlas dalam menjalankan ibadah sholat, jika semua itu bisa kita lakukan maka pintu-pintu surga akan terbuka", ucapnya. Keberkahan umur, lanjutnya, dan kemuliaan akan datang pada orang yang menjaga sholat berjamaah dan silaturahmi antar sesama.

 

Baca Juga :


Turut hadir dalam acara ini, Sekda KSB, para Asisten, Kapolres KSB, Ketua MUI KSB, FKPD KSB dan Tokoh Agama. ()



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan