logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bersyukur Terhadap Nikamat Yang Dianugerahi

Bersyukur Terhadap Nikamat Yang Dianugerahi

Sudah menjadi tradisi mengaji sejak diresmikan Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok Nusa Tenggara Barat. Memakmurkan masjid melalui kegiatan pengajian yang

Sosial & Keagamaan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
21 April, 2018 08:00:29
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Sudah menjadi tradisi mengaji sejak diresmikan Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok Nusa Tenggara Barat. Memakmurkan masjid melalui kegiatan pengajian yang dilakukan setiap hari Jum’at. Bukan hanya itu tetapi setiap selesai salat magrib selalu diisi kegiatan pengajian umum, 20/4/18.

Setelah solat Jum’at dengan tema-tema yang beragam  yang diisi secara bergiliran oleh tuan Guru yang ada di Lombok bahkan dari diluar daerah. Hal ini sebagai upaya pusat membangun peradaban islam melalui masjid.

Seperti Jum’at tadi, giliran Tuan Guru Bajang sebagai nama akrab Gubernur NTB, Dr.TGH. Muhammad Zainul Majdi. Dalam kesempatannya menyampaikan tafsir Al-Qur’an surat Albaqaroh ayat 50-52.

Ayat ini merupakan dalam kerangka Allah SWT menyebutkan nikmat satu-satu bukan secara keseluruhan kepada bani israil. Menurut para ulama kadang-kadang Allah SWT memberikan nikmat itu ke seluruh penghuni langit itu dengan cara satu-satu untuk menguji jiwa manusia yang keras hati yang ibaratnya satu kali sentuh tidak mempan.

Maka perlu diingatkan secara terus menerus maka sedikit demi sedikit hatinya bisa berubah untuk meyakini keagungan Allah SWT seperti kaum bani israil yang disebutkan dalam Alquran.

“Walaupun demikian, kita sebagai hamba tidak boleh mencela, menyebutkan kejelekan mereka, mengelabui tentang sifatnya kaum bani israil yang nikmatnya berlimpah namun sulit untuk bersyukur terhadap nikmat yang dibberikan, namun semua itu adalah ibrah pembelajaran untuk kita semua untuk tidak mengikutinya akhlak mereka,”Ujar TGB.

 

Baca Juga :


Dalam kehidupan, semoga ada manfaat untuk kita semua yang hadir disini dijadikan tauladan dimana kita bekerja jalani dengan ikhlas apa diminta oleh pimpinan, syukuri apa yang dianugrahi oleh Allah SWT menjadi hamba-hamba yang pandai bersyukur. Serta memberikan dorongan banyak belajar lebih dalam dirumah untuk mengambil hikmah dari ayat-ayat Allah SWT dalam Alquran.

Sesi lain tradisi yang dibangun selesai pengajian adalah begibung yang sudah dipersiapkan oleh Biro Umum pemerintah NTB dilantai bawah Islamic Center, salah satu tujuannya adalah bagaimana mentradisikan budaya begibung khas sasak Lombok, dan bisa bermanfaat ada keberkahan didalamnya salah satunya Sekretaris Daerah Ir.H.Rosiadi Sayuti ikut menikmati begibung bersama ratusan jamaah pengajian.(San/Angga)

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan