logoblog

Cari

Tutup Iklan

MTQ Korpri Melahirkan SDM Yang Berimtaq

MTQ Korpri Melahirkan SDM Yang Berimtaq

Sumbawa Besar_Bertempat dilantai III Kantor Bupati Sumbawa berlangsung acara Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Sumbawa yang akan berlangsung dari tanggal 24

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
24 April, 2018 11:46:36
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2414 Kali

Sumbawa Besar_Bertempat dilantai III Kantor Bupati Sumbawa berlangsung acara Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Sumbawa yang akan berlangsung dari tanggal 24 – 27 April 2018 yang diselenggarakan oleh KORP PEGAWAI NEGERI INDONESIA ( KORPRI) yang diikuti oleh 75 PNS Lingkup Pemda Sumbawa dan PNS Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, dengan tema “ Melalui MTQ KORPRI Tahun ini kita tigkatkan kualitas Mental Aparatus Sipil Negara menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat “ Selasa 24/04/2018.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ Korpri Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan, Para nggota Forum Koordinsi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa ,Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa , Sekda ,Para Asisten Sekda,para taf Ahli bupati, Pimpinan Organisasi perangkat daerah, para Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabuupaten Sumbawa, Ketua Pengurus KORPRI Kabupaten Sumbawa, , Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa,Para Dewan Hakim MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Sumbawa,serta para peserta MTQ Korpri.

Dalam laporan Ketua Panitia Ir .H. Junaidi MSi Kepala Dinas Dikporabudpar Kabupaten Sumbawa bahwa Dasar pelaksanaan , surat Ketua Dewan Korpri Nasional nomor : SE-02/KU/II/2018 tanggal 15 Pebuari 2018, surat ketua dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sumbawa tanggal, 10 April 2018 no. II/KIV/DP.Kab.sbw/2018, Keputusan Bupati Sumbawa tanggal 16 April 2018 No.55 tahun 2018, Keputusan Bupati Sumbawa tentang Panitia MTQ dan Dewan Hakim MTQ KORPRI.

Tujuan dilaksaakan MTQ KORPRI adalah sebagai salah satu upaya pembinaan dalam peningkatan sikap mental anggota ASN Kabupaten Sumbawa, mendapat utusan KORPRI Kabupaten Sumbawa dalam rangka pelaksanaan MTQ KORPRI tingkat Provinsi NTB tahun 2018. Kegiatan MTQ tahun 2018 merupakan period eke 4 yang dilaksanakan 2 tahun sekali, mata lomba terdiri Tartil,Tilawah dan Hifsil dan biaya bersumber dari anggaran dan pendapatan dab belanjda daerah (APBB) dan DPA bagian pemerintahan setda Kabupaten Sumbawa.

Dewan Hakim Pegawai Kantor Kementerian Agama yang tergabung dalam LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ) Kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan DR.H.Ihsan Majid M.Pd Membuka secara resmi MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Sumbawa, 24 april 2018.

Dalam Sambutan Bupati Sumbawa sekaligus membuka secara resmi MTQ KORPRI tingkat Kabupaten Sumbawa, atas nama pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta, Dewan Hakim dan Panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar, dan sebagai salah satu ikhtiar kita bersama dalam rangka membumikan Alqur’an sebagai tuntunan dan pegangan hidup bagi umat manusia, agar memeproleh kebahagiaan dunia dan akherat. Kegiatan MTQ KORPRI juga dihajatkan dalam rangka melahirkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa untuk mewujudkan birokrasi yang bersih,berwibawa dan bermartabat sesuai tuntutan alqur’an.

Dengan menghayati ayat ayat alqur’an kita dapat mengngkap berbagai rahasia alam dimuka bumi,karena itulah siapapun yang membaca Alqur’an dan menghayati pesan pesan yang terkandung didalamnya,akan meningkatkan keimanan da ketaqwaan, Allah SWT berfirman surat al a’raf ayat 52 yang artinya : dan sesungguhnya kami telah mendatangkan sebuah kitab (Alqur’an) kepada mereka dan kami telah menjelaskannya atas dasar pengethuan kami menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang orang yang beriman. Kepada para peserta yang akan berlomba diucapkan selamat mengikuti MTQ KORPRI akan melahirkan qori,qoriah,hafiz dan hafizah,muratil dan muratillah terbaik untuk mewakili daerah pada MTQ LORPRI tigkat Provinsi maupun tingkat Nasional.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan